Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasut

Terjun bebas dari ketinggian 25.000 kaki lho!

Pernah melakukan skydiving? Atau berpikir suatu saat kamu akan melakukannya? Kalau kamu berpikir bahwa skydiving itu menyeramkan, coba bayangkan jika kamu harus melakukannya dari ketinggian dua kali lipat dari seharusnya dan tanpa menggunakan parasut. Setelah dua menit jatuh bebas, kamu harus memposisikan tubuhmu untuk mendarat di sebuah jaring berukuran kurang dari setengah luas lapangan sepakbola, direntangkan setinggi 200 kaki di atas daratan,

Siapakah penerjun yang berani menerima tantangan Skydiving tanpa parasut?

Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasutanswersafrica.com

Pada hari Sabtu lalu, Luke Aikins menerima tantangan tersebut. Dialah orang pertama di dunia yang melakukan skydiving tanpa parasut ataupun jubah bersayap. Selain itu acara live yang disiarkan oleh Channel Fox adalah yang pertama kali menampilkan aksi tersebut.

Aikins menyatakan bahwa ia senang luar biasa saat berhasil melaksanakan tantangan tersebut. Ia telah resmi dinobatkan sebagai orang pertama yang terjun bebas dari ketinggian 25.000 kaki di atas permukaan laut.

Baca Juga: Ini Dia 7 Destinasi yang Bisa Pacu Adrenalinmu!

Bagaimana Luke Aikins melaksanakan tantangan tersebut?

Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasutdailymail.co.uk

Aikins memulai penerjunannya pada ketinggian 25.000 kaki, cuma selisih 4.000 kaki dari ketinggian puncak Gunung Everest. Para penonton melihat Aikins merentangkan tangan dan kakinya dengan perut menukik ke bawah. Pada ketinggian sekitar 18.000 kaki, dia melepas masker oskigennya dan menyerahkannya pada salah satu dari tiga asisten berparasut yang menemaninya ikut terjun.

Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasutdailymail.co.uk

Dia mengarah ke tengah jaring, dipandu oleh GPS dan lampu. Beberapa detik sebelum pendaratan, Aikins membalik badan dan jatuh punggung terlebih dahulu ke jaring di Gurun California. Aikins terbungkus dalam jaring selama beberapa saat dengan tangan menutupi wajahnya, kemudian ia memanjat keluar meraih tangan istrinya, Monica.

Luke Aikins sempat ragu untuk melakukannya.

Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasutdailymail.co.uk

Aksi ini telah direncanakan selama dua tahun dan nyaris tidak terlaksana. Awalnya, Aikins yang sudah berusia 42 tahun telah melakukan skydiving 18.000 kali sejak ia berusia 12 tahun, bahkan merasa bahwa tantangan ini terlalu susah untuknya. Sebagaimana wajarnya seorang kepala rumah tangga, ia menolak dengan alasan telah memiliki istri dan anak tercinta, ia merasa masih punya alasan untuk hidup. Kemudian selama dua minggu ia merasa tidak tenang karena ada dorongan dari dalam diri untuk melakukannya.

Penerjun Ini Adalah Orang Pertama di Dunia yang Skydiving Tanpa Parasutabc7.com

Luke Aikins menyampaikan terima kasih atas dukungan semua orang. Dia mengatakan bahwa visinya selalu dibarengi dengan persiapan matang dan dengan latihan yang baik maka segala sesuatu mungkin terjadi. Lebih mengejutkannya, Aikins ternyata menambahkan beban pada tubuhnya saat terjun, yang membuat tantangan ini semakin berbahaya, karena menyebabkan dirinya jatuh lebih cepat serta mengalami benturan lebih kuat.

Baca Juga: 25 Foto dari Ketinggian Ini Bisa Membuatmu Merinding Lho!

Topik:

Berita Terkini Lainnya