Pornhub Gratiskan Konten Premium untuk Dukung Gerakan #DiRumahAja

Gak cuma itu, Pornhub juga donasi 50.000 masker

Toronto, IDN Times - Perusahaan penyedia konten dewasa asal Kanada, Pornhub, mempunyai cara sendiri untuk mendukung gerakan #DiRumahAja di tengah penyebaran virus corona baru. Pornhub memutuskan untuk menggratiskan semua video dalam kategori premium kepada seluruh pengguna internet dewasa.

Berdasarkan pemetaan John Hopkins University, saat ini ada lebih dari 480.000 kasus COVID-19 di 175 negara. Italia dan Spanyol menjadi dua negara dengan total kematian yang melampaui Tiongkok. Kedua negara itu, serta beberapa anggota Uni Eropa lainnya, memberlakukan lockdown atau karantina sehingga warga sulit keluar rumah.

1. Pornhub menyebut ini adalah cara berkontribusi untuk mencegah penyebaran virus

"Dengan hampir satu miliar orang hidup dalam karantina di seluruh dunia karena pandemik virus corona, penting bagi kami untuk mengulurkan tangan dan memberikan sebuah cara yang bisa dinikmati untuk mereka menghabiskan waktu," kata Wakil Presiden Pornhub Corey Price dalam keterangan pers yang dikutip Decider.

Sebelumnya, Pornhub hanya menggratiskan konten premium untuk warga Italia yang berada dalam karantina nasional. Ketika Spanyol memberlakukan langkah serupa, Pornhub pun mengikutinya dengan kebijakan yang sama. Begitu juga saat Prancis mengarantina seluruh negeri. Kini, siapa pun dengan internet di mana saja bisa mengaksesnya.

"Kami berharap dengan memperluas cakupan tawaran Pornhub Premium secara gratis ke seluruh dunia, orang-orang akan memiliki sebuah insentif ekstra untuk tetap tinggal di rumah dan meratakan kurva," tambahnya, merujuk kepada kurva yang memperlihatkan penyebaran virus corona baru.

2. Traffic Pornhub melonjak, termasuk pada siang hari

Pornhub Gratiskan Konten Premium untuk Dukung Gerakan #DiRumahAjaIlustrasi model Pornhub. instagram.com/pornhub

Pada 23 Maret lalu, saat konten premium Pornhub hanya gratis bagi warga di Italia, Prancis dan Spanyol, perusahaan tersebut melaporkan adanya lonjakan traffic. Melalui Coronavirus Insights, Pornhub mengungkap ada lonjakan traffic sebesar 57 persen di Italia per 12 Maret.

Tren yang sama terjadi di Prancis dan Italia per 17 Maret lalu. Terjadi peningkatan kunjungan ke situs Pornhub sebesar 38,2 persen di Prancis dan 61,3 persen di Spanyol. Jam paling aktif pun mengalami perubahan di mana sebelumnya traffic paling banyak terjadi antara pukul 22.00 hingga tengah malam.

Menurut data, peningkatan traffic terbesar adalah sebanyak 31,5 persen dan terjadi pada pukul 03.00 dini hari. Pada pukul 07.00 pagi, penambahan hanya sekitar 1,4 persen. Sedangkan pada pukul 01.00 malam, jumlah kunjungan meningkat 26,4 persen. "Kita bisa simpulkan bahwa orang-orang begadang sebab mereka tak usah bekerja pagi harinya dan tidur lebih lama," tulis Pornhub.

3. Pornhub juga donasikan masker dan pendapatan dari video

Pornhub Gratiskan Konten Premium untuk Dukung Gerakan #DiRumahAjaSeorang pria mengendarai skuter elektrik di sebuah jalan kosong dekat Kaiser Wilhelm Memorial Church di Berlin, Jerman, pada 25 Maret 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Reinhard Krause

Hasil penjualan video dewasa dari marketplace Pornhub, Modelhub, pada bulan Maret juga disumbangkan seluruhnya untuk penanganan COVID-19 di Prancis, Spanyol dan Italia. Para model, kata Pornhub, tetap akan mendapatkan penghasilan mereka secara utuh.

Selain itu, Pornhub juga menyumbangkan sebanyak 50.000 masker kepada para pekerja medis di New York yang melaporkan paling banyak kematian akibat COVID-19 di seluruh Amerika Serikat. Salah satu rumah sakit yang telah menerima 20.000 di antaranya adalah Mount Sinai South Nassau di Long Island.

"Masker-masker ini adalah misi penting dalam perang melawan pandemik COVID," kata Joe Calderone, Senior Vice President Rumah Sakit Mount Sinai. "Masker-masker itu akan membantu menjaga para perawat, dokter dan staf pendukung kami agar tetap selamat dari infeksi selama merawat mereka yang terkena penyakit."

Baca Juga: Video Tak Disertai Subtitel, Seorang Penyandang Tuli Tuntut Pornhub

Bianca Nazanin Photo Verified Writer Bianca Nazanin

typing...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya