Comscore Tracker

Kota New Delhi Diselimuti Kabut Debu yang Mengganggu Pernapasan

Memperparah polusi udara di New Delhi

New Deldi, IDN Times - New Delhi merupakan kota dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. WHO menyatakan New Delhi merupakan kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Buruknya kualitas udara kota yang memiliki penduduk metropolitan sebesar 26 juta jiwa ini kemarin diperparah dengan debu yang menyebar dan menyelimuti seluruh sudut kota.

Selain adanya debu yang menyelimuti seluruh kota, suhu udara yang amat tinggi semakin memperburuk kondisi lingkungan kota tersebut. Pemerintah setempat menganjurkan bagi warga kota untuk tetap berada di rumah, dilansir dari Bbc.com.

1. Kabut Debu disebabkan oleh Badai Debu di Barat India

Kota New Delhi Diselimuti Kabut Debu yang Mengganggu Pernapasanindianexpress.com

Badai Debu yang terjadi di Rajasthan memberikan dampak dengan banyaknya partikel-partikel debu di udara Kota New Delhi. Debu-debu yang berasal dari gurun tersebut terbawa oleh angin hingga ke kota tersebut.

Menurut Dr Kuldeepn Srivastava menyebutkan bahwa kabut debu ini merupakan fenomena langka yang jarang terjadi sebelum musim hujan dan diprediksi akan berlangsung agak lama. Karena belum masuk pada musim penghujan.

2. Tingginya tingkat polusi dan racun di udara

Kota New Delhi Diselimuti Kabut Debu yang Mengganggu Pernapasanindianexpress.com

Kondisi polusi udara di New Delhi semakin tinggi, akibat dari adanya debu dengan tingkat polusi udara sebesar 8-9 kali lebih tinggi dari udara normal. Debu juga membawa racun polutan berbahaya apabila dihirup oleh manusia, yang menyebabkan gangguan pernapasan.

Index kualitas udara menunjukkan angka yang sangat tinggi, sebesar 445 dengan skala maksimum 500. Berdasarkan 'Central Pollution Control Board' Indeks kualitas udara lebih dari 100 menunjukkan kualitas udara yang tidak sehat, dilansir dari Indiatimes.com.

3. Strategi pemerintah mengatasi kabut debu

Kota New Delhi Diselimuti Kabut Debu yang Mengganggu Pernapasanhindustantimes.com

Pemerintah setempat memastikan bahwa tidak ada warga yang melakukan kegiatan konstruksi dan pembangunan, serta menerjunkan para pemadam kebakaran untuk meredam partikel-partikel debu di udara dan membersihkan debu yang jatuh di jalan.

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You