18 Orang Tewas DalamKecelakaan Helikopter di Siberia

Tragis...

Krasnoyarsk Region, IDN Times - Helikopter seri Mi-8 milik maskapai penerbangan Utair mengalami kecelakaan dan jatuh di Krasnoyarsk Region, Siberia, Rusia dan terletak di Lingkaran Artik, Sabtu (4/8/2018) waktu setempat.

Kecelakaan tersebut merenggut nyawa 15 penumpang dan tiga awak helikopter, dilaporkan jika helikopter tersebut tengah membawa para pekerja yang bekerja di sumur minyak. Helikopter tersebut jatuh sesaat setelah lepas landas, dengan bahan bakar yang masih penuh, dilansir dari Rt.com.

1. Kecelakaan diduga akibat human error

https://www.youtube.com/embed/DP_jbh9xFHw

Kecelakaan Helikopter Mi-8 ini diduga berasal dari kesalahan pilot saat lepas landas. Menurut penyelidik, rotor dari helikopter tersebut mengenai badan helikopter lain dan pilot helikopter nahas tersebut berusaha untuk menghindari tabrakan antar helikopter dan akhirnya helikopter tersebut terjatuh, dilansir dari Tass.com.

2. Mengusut lebih lanjut kasus ini

18 Orang Tewas DalamKecelakaan Helikopter di Siberiafootballcitymediacenter.com

Menteri Transportasi Rusia, Yevgeny Ditrikh menginstruksikan pada Agen Transportasi Udara Rusia (Rosaviatsiya) untuk mengusut lebih lanjut penyebab kecelakaan yang terjadi pada pagi hari waktu setempat tersebut.

Selain itu Ditrikh juga memberikan arahan untuk pembersihan lokasi kejadian dan memberikan santunan, berupa asuransi pada keluarga para korban kecelakaan helikopter Mi-8 ini.

3. Hari berkabung di Krasnoyarsk

18 Orang Tewas DalamKecelakaan Helikopter di Siberiasiberiantimes.com

Setelah kecelakaan Helikopter tipe Mi-8 tersebut, pemerintah Krasnoyarks, Siberia Timur melalui Gubernur Alexander Uss akan menetapkan tanggal 6 Agustus sebagai hari berkabung. Berdasarkan keterangan dari pemerintah setempat korban kecelakaan akan dibawa ke Ibu Kota Krasnoyarks untuk dikembalikan ke keluarga masing-masing.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya