Comscore Tracker

Paraguay: Penembakan di Konser Musik, 2 Tewas

Seorang model kenamaan tewas dalam insiden ini

Jakarta, IDN Times - Insiden penembakan terjadi dalam acara konser musik di Asuncion, Paraguay pada Minggu (30/1/2022). Kejadian itu mengakibatkan setidaknya dua orang tewas dan beberapa pengunjung lainnya mengalami luka-luka. 

Kasus kekerasan dan pembunuhan di Paraguay terus terjadi terutama menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2021. Bahkan, anak Gubernur Amambay tewas setelah ditembak orang tak dikenal usai keluar dari klub malam di Pedro Juan Caballero. 

1. Sebabkan seorang model dan influencer tewas

Penembakan kali ini terjadi di tengah penyelenggaraan konser musik di José Asunción Flores Amphitheater yang terletak di San Bernardino, Asuncion. Insiden yang terjadi dalam acara Ja’umina Fest hari kedua ini mengakibatkan dua orang tewas setelah dilarikan ke rumah sakit. 

Kedua korban tewas dilaporkan bernama Marcos Rojas (29) dan Cristina Vita Aranda (29). Rojas diketahui mendapatkan delapan kali tembakan, sedangkan Aranda terkena tembakan peluru yang tepat mengenai kepalanya. 

Pasalnya, Aranda dikenal sebagai salah seorang model dan influencer ternama di Paraguay, sekaligus istri dari pesepak bola Club Olimpya bernama Iván Torres. Namun, suaminya dilaporkan tidak mengalami luka apapun tetapi menderita serangan panik usai mendengar tembakan, dilansir dari Daily Mail

Torres dan Aranda diketahui telah bercerai setelah 10 tahun menikah berdasarkan postingan di sosial medianya pada Desember lalu. Namun, pasangan yang memiliki tiga anak itu tengah berupaya untuk memperbaiki hubungan mereka dalam beberapa waktu belakangan ini, dilaporkan New York Post

2. Penembakan disebabkan upaya pembunuhan kepada anggota geng penyelundup narkoba

Baca Juga: Tentara Paraguay Meninggal Dunia Ditanduk Rusa

Kepala Polisi Departemen Cordillera Komisaris Jenderal Benicio Ramirez mengatakan bahwa Aranda diduga bukanlah target dalam penembakan kali ini. Namun, target penembakan adalah seorang laki-laki, sedangkan ia diketahui terus bersama suaminya. 

Sementara, pihak persekutor bernama Alicia Sapriza mengatakan bahwa penyerang diduga tengah menyasar seorang penyelundup narkoba bernama José Luis Bogado Quevedo atau alias Kure. Dilaporkan Quevedo juga mengalami luka tembakan serius dan sedang dirawat di rumah sakit, dikutip dari Fox News

Penembakan diketahui masih dalam investigasi dari otoritas setempat. Namun, dilaporkan terdapat empat orang lain yang berusia antara 23-40 tahun yang terkena tembakan dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Selain Bogado, Kepolisian Nasional juga menyampaikan seorang korban terluka, merupakan Marcelo Monteggia. Keduanya adalah buronan otoritas Brasil sejak 2018 dan telah mendapat 34 tuntutan atas kasus penyelundupan narkoba dan berbagai kasus kriminal lainnya. 

3. Monteggia dan Bogado akan diekstradisi ke Brasil

Dilaporkan The Sun, Club Olimpia kemudian membatalkan sesi latihan yang sedianya digelar pada Senin (31/1/2022). Hal ini terkait tewasnya istri Torres dan dilarikannya istri pesepak bola Argentina, Victor Salazar ke rumah sakit setelah mendapat luka tembak ringan. 

Di sisi lain, otoritas setempat mengatakan bila Rojas, Monteggia, dan Bagado duduk di bangku yang bersebelahan ketika penembakan terjadi. Sementara itu, aparat juga menggeledah mobil SUV milik Rojas dan menemukan dua senjata beserta amunisinya. 

Investigator juga menyampaikan bahwa Bogado sudah berkeliaran di Paraguay dengan menggunakan identitas palsu Brasil dan menggunakan nama Bogado Gonzalez. Sementara, Bogado dan Monteggia diketahui bertempat tinggal di Pedro Juan Caballero, yang terletak di perbatasan Brasil-Paraguay. 

Setelah menjalani operasi dan seluruh perawatannya selesai, Bogado dan Monteggia rencananya akan diekstradisi ke Brasil untuk diadili, dilansir Daily Mail

Baca Juga: Brasil dan Paraguay Kerja sama Lawan Aksi PCC di Perbatasan

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya