Rayakan Tahun Baru, 8 Pemuda di Bosnia Tewas Keracunan Gas

Diduga akibat kebocoran gas penghangat ruangan

Sarajevo, IDN Times - Tepat perayaan malam Tahun Baru 2021 kemarin terdapat kabar tragis di Bosnia-Herzegovina setelah ditemukannya delapan jasad pemuda dalam sebuah villa. Bahkan delapan orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut diketahui berusia sekitar 18-20 tahunan. 

Hingga kini kepolisian setempat tengah melakukan investigasi terkait dengan kematian misterius delapan pemuda tersebut. Selain itu, dugaan tewasnya kedelapan muda-mudi tersebut lantaran keracunan gas CO (Karbon Monoksida) yang bocor, dilansir dari ABC News.

1. Kematian disebabkan kebocoran gas CO

Pada hari Kamis (31/12) malam yang bertepatan dengan malam Tahun Baru 2021, kepolisian Bosnia-Herzegovina menemukan kejadian tewasnya delapan pemuda dalam sebuah villa di pedesaan Posusje, sebelah barat daya negara tersebut. Kedepalan pemuda tersebut diperkirakan tewas karena kebocoran gas CO (Karbon Monoksida) dalam ruangan tertutup saat merayakan malam Tahun Baru. 

Sampai saat ini polisi setempat masih menyelidiki kasus kematian delapan pemuda di sebuah villa tersebut. Diketahui gas CO bisa meracuni meskipun tidak berbau, sehingga sulit diketahui tanda kebocorannya yang berasal dari pemanas ruangan, dikutip dari DW

2. Korban merupakan pelajar SMA dan Mahasiswa

Baca Juga: Empat Orang Meninggal Keracunan Gas Bahan Penyamakan Kulit di Bali

Melansir dari AP News, muda-mudi yang menjadi korban terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan dan berusia sekitar 18 hingga 20 tahunan. Bahkan menurut media lokal Kroasia dan Bosnia menyebutkan apabila kedelapannya merupakan pelajar SMA dan Mahasiswa. 

Menurut keterangan polisi setempat bernama Komisioner Milan Galic mengatakan apabila, "Mereka kemungkinan besar tidak bisa bernapas tapi informasi lebih lanjut masih dalam investigasi"

Sebagai pengungkapan rasa belasungkawa kepada keluarga korban, Pemerintah Posusje sebagai tempat kejadian tewasnya delapan pemuda tersebut menganjurkan kafe dan restoran lokal untuk tutup. Selain itu, pihak berwajib di Bosnia dan Kroasia juga tak ketinggalan mengungkapkan belasungkawa pada keluarga korban. 

3. Tahun Baru kali ini sebabkan 11 kasus kematian

Rayakan Tahun Baru, 8 Pemuda di Bosnia Tewas Keracunan GasPesta kembang api saat perayaan Tahun Baru 2021 di Trieste, Italia. instagram.com/scatto_fvg/

Perayaan Tahun Baru 2021 yang digelar pada Kamis (31/12) malam menyebabkan tewasnya 11 orang di seluruh penjuru dunia. Selain kematian delapan pemuda di Bosnia-Herzegovina terdapat pula kematian seorang pemuda 25 tahun di Prancis dan pemuda 24 tahun di Jerman akibat ledakan kembang api. Ada pula seorang warga sipil di Irak juga meninggal dunia imbas pesta kembang api sebagai penanda perayaan Tahun Baru, dikutip dari Al Jazeera

Selain menyebabkan tewasnya belasan orang, pada perayaan Tahun Baru kali ini juga mengakibatkan puluhan orang luka-luka dampak ledakan kembang api. Meskipun dilarang dilakukan di sejumlah negara, namun perayaan pesta kembang api dan pengumpulan massa tetap terjadi di sejumlah negara.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Makanan Ini Sering Jadi Penyebab Keracunan

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya