Suporter Inggris Lakukan Salam 'Nazi' di Kota Volgograd

#WorldCup2018 Terancam hukuman penjara 5 tahun

Volgograd, IDN Times - Salah satu suporter Inggris melakukan salam Nazi dan menyanyikan lagu Nazi saat merayakan kemenangan Inggris atas Tunisia 2-1 (19/6). Dalam video tersebut tampak seorang suporter Inggris berada dalam bar yang berada di Kota Volgograd, yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan antara Inggris menghadapai Tunisia.

Kota Volgograd merupakan salah kota yang diinvasi oleh Nazi pada masa Perang Dunia II dan menjadi pertempuran paling berdarah dari seluruh peperangan front Timur, dengan sekitar lebih dari 2 juta orang tewas di kota tersebut.

1. Sudah mendapatkan peringatan tidak memasang bendera

Suporter Inggris Lakukan Salam 'Nazi' di Kota Volgograddailymail.co.uk

Setelah pertandingan antara Inggris dengan Tunisia, suporter Inggris sebenarnya sudah dilarang untuk menaruh bendera Inggris di monumen Kota Volgograd yang merupakan tugu peringatan terjadinya Pertempuran Stalingrad, dan harus menghargai pada monumen tersebut.

2. Tempat kejadian berada di sebuah bar

Suporter Inggris Lakukan Salam 'Nazi' di Kota Volgogradrt.com

Tempat bar tersebut bernama 'Gallery Pub' yang berada di Kota Volgograd, dan mengadakan nonton bareng. Namun pekerja di bar tersebut menolak untuk memberikan keterangan di depan kamera. Ia berkata bahwa memang ada beberapa suporter tim nasional Inggris yang datang, tapi saat bar tersebut akan tutup.

Polisi dan Federasi Sepakbola Inggris berupaya untuk menyelidiki kasus ini dan apabila terbukti dapat dikenakan sebagai menghasut kebencian sehingga terancam hingga lima tahun penjara.

3. Suasana di Kota Volgograd masih baik

Suporter Inggris Lakukan Salam 'Nazi' di Kota Volgograddailymail.co.uk

Adanya hal tersebut tidak membuat adanya suasana buruk bagi warga Rusia sendiri. Terlihat bahwa suporter Inggris dan negara lain yang membanjiri kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan ini, dapat membaur dengan warga Volgograd. Selain itu warga Rusia juga ramah terhadap para suporter yang datang dari berbagai negara.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya