Comscore Tracker

Kejuaraan Surfing Australia Terpaksa Dibatalkan Akibat Serangan Hiu

Jadi kayak di film-film

Margaret River, IDN Times - CEO dari World Surf League (WSL), Sophie Goldschmidt, resmi mengumumkan bahwa kejuaraan yang rutin diselenggarakan tiap tahun, Margaret River Pro Surfing Competition, terpaksa harus dibatalkan dengan alasan keamanan.

1. Sebelumnya telah terjadi serangan Hiu yang telah memakan dua korban

Kejuaraan Surfing Australia Terpaksa Dibatalkan Akibat Serangan Hiuasiaone.com

Dilansir dari BBC.com, pembatalan kejuraan surfing bertaraf intenasional ini karena pada hari senin sebelumnya, terdapat dua orang turis yang sedang berekreasi sambil bermain surfing. Tiba-tiba kedua orang tersebut diserang oleh sekolompok hiu.

Untungnya, dua turis itu dapat selamat dari serangan hiu ganas walaupun dalam kondisi terluka. 

Seorang turis yang diserang mengalami cedera serius pada bagian kaki dan harus mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan satunya lagi hanya mengalami gigitan kecil di bagian paha.

2. Lokasi dari penyelenggaraan kejuaraan Margaret River Pro Surfing dianggap dapat membahayakan nyawa peserta

Kejuaraan Surfing Australia Terpaksa Dibatalkan Akibat Serangan Hiubbc.com

Dilansir dari ABC News, kedua turis yang diserang hiu tersebut dikonfirmasi sedang bermain surfing di daerah Gracetown, yang berjarak sekitar 6 km dari lokasi kejuaraan Margaret River Pro Surfing. 

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa pada hari Rabu, diketahui hiu yang menyerang dua turis masih berkeliaran di lokasi kejadian. Hiu tersebut dikenal memiliki sifat yang sangat agresif dan sangat berisiko sekali rasanya jika kejuaraan Margaret River Pro Surfing tetap diadakan.

3. Menteri Pariwisata Australia pasrah pada keputusan yang diambil WSL

Kejuaraan Surfing Australia Terpaksa Dibatalkan Akibat Serangan HiuTimeslive.co

Panitia dari World Surf League (WSL) menyebutkan bahwa ada kemungkinan sisa dari kompetisi ini akan tetap dilanjutkan pada akhir tahun, dan diselenggarakan di lokasi yang belum ditentukan. 

Sementara itu, menteri pariwisata Australia, Paul Papalia, mengatakan ia agak sedikit kecewa namun tetap mendukung keputusan tersebut. Paul berharap kejuaraan surfing akan tetap diadakan diwilayahnya pada tahun depan.

IDTM Photo Community Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You