Comscore Tracker

Pria Asal Jepang Lakukan Skipping 24 jam Demi Pecahkan Rekor Dunia

Jumlah lompatannya luar biasa!

Tokyo, IDN Times - Seorang pria asal Jepang, Hijiki Ikuyama (36), berhasil mencatatkan dirinya di Guinness World Records setelah ia lakukan Skipping selama 24 jam dan meraih title sebagai Most Skips Over a Rope in 24 hours.

1. Total lompatan yang berhasil diraih Hijiki sangatlah fantastis

Pria Asal Jepang Lakukan Skipping 24 jam Demi Pecahkan Rekor DuniaGuinnessWorldRecords.com

Dilansir dari GuinnessWorldRecords, Hijiki yang merupakan seorang pemain Skipping profesional kelas dunia, mampu meraih lompatan sebanyak 151.409 kali dalam waktu 24 jam. Dengan prestasinya tersebut, Ia mengaku merasa sangat puas sekali terhadap hasil yang didapatnya.

Dalam proses pemecahan rekor dunia ini, Hijiki melompat selama 20 menit dan kemudian istirahat selama 10 menit sebelum memulainya lagi.

2. Hijiki mengaku telah lama mempersiapkan diri dalam pemecahan rekor

Pria Asal Jepang Lakukan Skipping 24 jam Demi Pecahkan Rekor DuniaGuinnessWorldRecords.com

Hal utama yang paling dipersiapkan oleh Hijiki dalam tantangan pemecahan rekor dunia 24 jam ini adalah kekuatan fisiknya. Hijiki mengatakan bahwa ia telah melatih fisik dan staminanya sejak tahun 2017.

Hijiki mengaku memiliki strategi tersendiri dalam melatih staminanya yakni dengan berlatih secara bertahap dari 6 jam hingga 12 jam secara rutin.

3. Prestasi Hijiki dalam bermain Skipping pun bertambah setelah pemecahan rekor dunia

Pria Asal Jepang Lakukan Skipping 24 jam Demi Pecahkan Rekor DuniaGuinnessWorldRecords.com

Dengan rekor ini, Hijiki berhasil menggantikan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Isable Bush dengan total lompatan sebanyak 151.036 kali atau selisih 373 lompatan dari Hijiki.

Sebelumnya Hijiki juga telah mengukir prestasi di kejuaraan dunia World Jump Rope Championships dengan melakukan lompatan dengan teknik sulit yaitu Jump Rope Crossovers.

IDTM Photo Community Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You