Comscore Tracker

Kelinci Raksasa Pemegang Rekor Dunia Diculik

Yang berhasil menemukan akan diberi imbalan hingga Rp40 juta

Worcestershire, IDN Times - Memiliki panjang empat kaki dan berat sekitar 22 kg, seharusnya tidak sulit bagi seekor kelinci bernama Darius untuk dapat dilihat dan dikenali. Tetapi pada malam sabtu lalu (10/04), pemegang rekor kelinci terbesar di dunia itu justru menghilang tanpa jejak. Polisi Inggris meyakini hilangnya kelinci raksasa itu akibat diculik dari kebun pemiliknya di Stoulton, wilayah Worcestershire, Inggris Tengah.

Perburuan si pencuri kelinci pun kini dilakukan tidak hanya oleh petugas keamanan tetapi juga bagi siapapun yang berkenan mencari. Karena bila berhasil, maka hadiah sebesar  £2.000 (setara Rp40,3 juta) akan diberikan oleh si pemilik, asal si kelinci berbulu coklat-putih itu dapat pulang dengan selamat.

1. Darius diculik pada Sabtu malam (10/04)

Darius, seekor kelinci Raksasa Kontinental, diakui oleh Guinness World Records sebagai kelinci terpanjang di dunia sejak 2010. Memiliki panjang 1,29 meter, kelinci tersebut telah berusia 11 tahun dan sudah tergolong cukup tua.

Pada hari Minggu kemarin (11/04), pemiliknya Anette Edwards, mantan model majalah Playboy, merinci kronologi menghilangnya Darius dari rumahnya dalam sebuah postingan di Twitter. Ia mengaku sangat terpukul dan menggambarkan hari itu sebagai hari yang sangat menyedihkan. Hadiah imbalan berupa uang pun akan diberikan olehnya bagi siapapun yang dapat membawa si kelinci pulang dengan selamat, mengingat usianya yang terlalu tua untuk berkembang biak sekarang.

“Saya telah menawarkan hadiah  £1.000 (sekarang menjadi  £2.000), dan tidak peduli bagaimana dia dikembalikan, saya hanya ingin kelinci itu kembali. Seiring bertambahnya usia, dia menjalani diet khusus, bukan makanan normal yang biasa dia konsumsi, dan tanpa diet khusus itu dia akan mati," kata Edwards saat diwawancarai oleh The Telegraph.

2. Darius dulu sering tampil di berbagai acara TV

Kelinci Raksasa Pemegang Rekor Dunia DiculikPotret Annette Edwards dan Darius dalam liputan koran, pada 11 April 2015. Twitter.com/Annette Edwards

Di masa mudanya, kelinci Darius dikenal sebagai hewan selebriti yang kerap tampil di berbagai acara tv. Ia juga disebut memiliki asuransi sebesar $1,6 juta (setara Rp23,4 miliar) serta kerap berpergian dengan pengawal. Pada saat ia menginjak usia delapan tahun di 2018, pemiliknya memutuskan agar Darius pensiun dan meninggalkan sorotan media guna menjalani kehidupan yang lebih tenang di rumah.

Melansir dari The New York Times, dalam sebuah wawancara tahun 2019 dengan penyiar Kanada CBC, Edwards si pemilik mengatakan bahwa Darius adalah sejenis kelinci domestik yang dikenal sebagai "raksasa kontinental". Secara historis jenis itu dibiakkan untuk diambil daging dan bulunya, tetapi Edwards membesarkan Darius dan merawatnya bersama lebih dari 100 kelinci lain yang ia miliki hingga kini.

Baca Juga: Rekor-rekor Sepeda di Dunia yang Belum Dikalahkan, Mau Coba?

3. Memiliki keturunan yang juga tak kalah besarnya

Kelinci Raksasa Pemegang Rekor Dunia DiculikAnnette Edwards dan kelincinya Darius, pada 2018 silam. Twitter.com/Annette Edwards

Sebagai seorang peternak kelinci, Edwards si pemilik sebelumnya telah menjual beberapa keturunan Darius dengan masing-masing seharga 250 poundsterling (Rp5 juta).

Posisi Darius sebagai kelinci terbesar di dunia juga disebut akan segera digantikan oleh keturunannya yang juga tak kalah besar sepertinya. Edwards menggambarkan kelinci-kelincinya sebagai makhluk yang indah, sangat lembut, berharga, dan lebih seperti anjing ketimbang kelinci. Ia pun berharap banyak agar Darius dapat segera kembali kepadanya dan dalam kondisi yang masih baik. Semoga saja ya!

Baca Juga: Rekor-rekor Sepeda di Dunia yang Belum Dikalahkan, Mau Coba?

Calledasia Photo Verified Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya