Comscore Tracker

20 Anjing Golden Diselamatkan dari Rumah Jagal Tiongkok

20 ekor anjing itu kemudian dibawa ke Florida

Florida, IDN Times - Sebanyak 20 ekor anjing yang telah diterbangkan dari Tiongkok tiba di Miami, Florida, setelah menempuh perjalanan yang melelahkan sekaligus diselamatkan dari pembantaian di Tiongkok. Sebelumnya, mereka diperdagangkan di pasar-pasar yang ada di sana. Bagaimana awal ceritanya?

1. Berawal dari pihak penyelamat anjing di Tiongkok menghubungi Golden Rescue yang ada di Amerika Serikat

20 Anjing Golden Diselamatkan dari Rumah Jagal TiongkokIlustrasi beberapa ekor anak anjing. (Pixabay.com/JacLou)

Dilansir dari Local10.com, kelompok penyelamat golden retriever yang berbasis di Florida, Amerika Serikat, berhasil mendaratkan 20 ekor anjing golden dari Tiongkok pada hari Minggu, 20 Desember 2020, waktu setempat. Mereka telah ditunggu oleh 20 orang yang ingin mengadopsi mereka setelah menunggu untuk membawa hewan peliharaan baru mereka. Pihak juru bicara dari Golden Rescue di Florida mengatakan kemungkinan besar anjing-anjing tersebut akan diperdagangkan di pasar-pasar yang ada di Tiongkok.

Selama proyek ini telah berjalan dalam 6 bulan terakhir ini, mereka akhirnya menjalani hidup dengan bahagia dan sekarang siap untuk memulai hidup kembali dengan keluarga mereka yang baru. Tiongkok merupakan salah satu lokasi internasional yang dituju oleh pihak Golden Rescue, beberapa negara lainnya seperti Turki dan Puerto Rico menjadi tujuan negara dari Golden Rescue dan telah bekerja sama dengan pihak kelompok advokasi hewan dan tempat penampungan lainnya di South Florida.

2. Kelompok Golden Retriever telah membawa dana minimal 2.600 dolar AS setiap satu ekor anjing

20 Anjing Golden Diselamatkan dari Rumah Jagal TiongkokIlustrasi seekor anjing bersama pemiliknya. (Pixabay.com/Pexels)

Baca Juga: Kerap Diserang Kaum Vegan, Tukang Jagal Prancis Mengadu ke Presiden

Proses membawa 20 ekor anjing golden tersebut tak berlangsung mudah. Mereka sempat mengalami penundaan selama lebih dari 40 jam, yang di mana 20 ekor anjing ini seharusnya sampai pada hari Jumat, 18 Desember 2020, dengan alasan masalah teknis pada penerbangan yang dilaluinya. Dengan bantuan dari organisasi-organisasi lain, 20 ekor anjing ini akhirnya bisa tiba dengan selamat di Sunshine State.

Salah seorang adopter bernama Katie Brown mengatakan ini merupakan hari paling bahagia sepanjang tahun 2020 ini karena bisa membawa salah satu diantaranya untuk bisa menemaninya di rumah. Seorang adopter lainnya bernama Hunter Hazelton mengatakan mereka berhak menerima kesempatan kedua untuk hidup bersama para adopter baru hingga akhir hayatnya.

3. Golden Retrieves merupakan salah satu jenis anjing ras terbaik di Amerika Serikat

20 Anjing Golden Diselamatkan dari Rumah Jagal TiongkokIlustrasi seekor anjing bersama pemiliknya. (Pixabay.com/ToNic-Pics)

Seperti yang diketahui, golden retrieves merupakan salah satu jenis anjing ras terbaik di Amerika Serikat. Alasannya sangat masuk akal, karena anjing jenis golden retrieves merupakan anjing dengan tipikal teman yang sangat baik, penyayang, protektif, cerdas, dan paling penting setia dengan pemiliknya. Sayangnya, sebanyak ratusan ekor anjing jenis ini ditinggalkan oleh pemiliknya di jalan begitu saja setiap tahunnya.

Tak hanya itu saja, beberapa kasus yang terjadi seperti yang ada di Tiongkok juga dinilai kontroversial dan sebagian besar netizen di seluruh dunia geram. Hal inilah yang membuat kelompok penyayang anjing ingin menyelamatkan mereka dari penderitaan yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Atas dasar inilah, sebanyak 20 ekor tersebut telah diterbangkan dari Tiongkok menuju Amerika Serikat untuk mencari keluarga baru di sisa akhir masa hidupnya.

Baca Juga: 5 Fakta Anjing Kintamani, si Anjing Ras Asli Indonesia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya