Badai Petir di India Menewaskan 40 Orang

Sebelumnya, telah dilanda hujan lebat selama seharian penuh

New Delhi, IDN Times - Bencana badai petir kembali melanda negara India. Kali ini bencana tersebut telah menewaskan sebanyak 40 orang yang melanda tiga wilayah di India. Bagaimana awal ceritanya?

Badai Petir di India Menewaskan 40 Orangtwitter.com/GreaterKashmir

Dilansir dari Indiatoday.in, badai petir melanda tiga wilayah di India. Yakni di wilayah Uttar Pradesh, Bihar, dan Jharkhand yang telah menewaskan sebanyak 40 orang. Sebelumnya, wilayah-wilayah tersebut mengalami hujan lebat selama seharian penuh.

Rinciannya, di wilayah Uttar Pradesh telah menewaskan sebanyak 10 orang dan 6 luka-luka, wilayah Jharkhand sebanyak 13 orang, dan di wilayah Bihar sebanyak 17 orang.

Badai Petir di India Menewaskan 40 Orangtwitter.com/chitralekhamag

BMKG setempat telah meramalkan hujan dan badai yang juga disertai angin kencang bakal melanda di beberapa wilayah, seperti Barabanki, Gorakhpur, Kushniagar, dan Azamgarh di wilayah Uttar Pradesh. Kecepatan angin mencapai 50 hingga 70 km per jam.

Bahkan di wilayah Bihar sendiri sangat mungkin terjadi petir yang disertai badai. Sementara untuk wilayah Kerala dan pesisir Karnataka kemungkinan bakal terjadi hujan lebat yang disertai badai dengan kecepatan 60 km per jam.

Pihak BMKG juga menambahkan, bahwa badai kemungkinan bisa terjadi sekitar wilayah laut yang berada di Lakshadweep, Kepulauan Andaman dan Nikobar, serta bagian timur tengah dan timur lau Benggala. Mereka juga memperingatkan kepada nelayan agar tidak melaut dulu sementara waktu.

Badai Petir di India Menewaskan 40 Orangtwitter.com/HanwellWeather

Pada awal Mei ini, sebelumnya juga terjadi badai debu yang melanda wilayah Agra di Uttar Pradesh yang menewaskan sebanyak 72 orang, dilansir dari Indiatimes.com. Di antara semua korban tewas, sebanyak 36 anak-anak menjadi korban tewas pada saat itu.

Badai tersebut meruntuhkan beberapa rumah di wilayah-wilayah itu. Dampak dari badai debu sendiri juga membuat 15 penerbangan menuju New Delhi terpaksa ditunda demi alasan keselamatan. Tak hanya itu, suhu wilayah tersebut sebelum kejadian ini mencapai 50,2 derajat Celcius.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya