Comscore Tracker

Curi Tiket Pemenang Lotre, Pria Ini Ditangkap Kepolisian California

Sebelumnya, ia berusaha mengklaim hadiah pada hari Senin

California, IDN Times - Karena mencuri tiket pemenang lotre, seorang pria ditangkap oleh kepolisian California pada hari Rabu, 9 Januari 2019, waktu setempat. Sebelumnya, ia berusaha untuk mengklaim hadiah tersebut pada hari Senin, 7 Januari 2019, lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Tiket lotre tersebut diperkirakan hadiahnya mencapai 10 juta dolar AS

Curi Tiket Pemenang Lotre, Pria Ini Ditangkap Kepolisian Californiatwitter.com/912CroozeFM

Dilansir dari BBC, apa yang dilakukan oleh pelaku bernama Adul Saosongyang ini mungkin menjadi pembelajaran bagi yang lainnya. Pasalnya, pria tersebut nekat mencuri tiket lotre yang diyakini merupakan tiket pemenang dengan hadiah sebesar 10 juta dolar AS atau setara dengan Rp140,6 miliar. Akibatnya, pada hari Rabu, 9 Januari 2019, waktu setempat pria tersebut ditangkap pihak kepolisian California.

Berawal dari cerita pada tanggal 20 Desember 2018 lalu, seorang teman dari pelaku dengan inisial LW diminta pihak berwenang untuk pergi ke Supermarket Lucky karena ia dipilih sebagai pemenang lotre ini. Sebelumnya, ia membeli lotre tersebut dengan nilai 30 dolar AS atau setara dengan Rp421 ribu. Setelah pulang, LW lantas memberikan kabar baik ke temannya ini, yang tak lain adalah pelaku itu sendiri.

Akan tetapi, ketika LW melakukan perjalanan untuk mengambil hadiahnya di kantor Sacramento State Lottery, petugas lotre mengatakan ada masalah pada tiket hadiah yang diperolehnya.

2. Salah seorang rekan korban membeberkan cerita sebenarnya mengenai pelaku

Curi Tiket Pemenang Lotre, Pria Ini Ditangkap Kepolisian Californiascallywagandvagabond.com

Teman sekamar LW lainnya, Polen, mengungkapkan pelaku pergi ke kantor lotre sendiri dengan membawa tiket kemenangan itu. Sejak itu juga, Saosomyang justru didaulat sebagai pemenang sebenarnya dan para penyelidik memulai memeriksa kasus ini. Ketika para penyelidik lotre pergi ke Supermarket Lucky untuk mendapatkan rekaman video pembelian, mereka akhirnya diberitahu bahwa tiket pemenang tersebut justru sudah dicuri oleh pelaku.

Investigasi menentukan bahwa Saosomyang diduga membeli tiket dan menukar tiket miliknya ke LW saat LW sedang tertidur. Pada akhirnya, LW pergi ke kantor polisi terdekat karena dia merasa curiga bahwa salah satu teman kamarnya mencuri tiket miliknya. Dan pada akhirnya Saosongyang ditangkap atas kasus pencurian lotre dengan bernilai besar.

Baca Juga: Menang Lotre Rp 10 Triliun, Perempuan Ini Langsung Berhenti Kerja

3. Ia bisa terancam hukuman hingga 1 hingga 3 tahun penjara

Curi Tiket Pemenang Lotre, Pria Ini Ditangkap Kepolisian Californiapixabay.com/Falkenpost

Atas kasus ini, pelaku terancam hukuman 1 hingga 3 tahun penjara, bergantung dari apakah kasusnya diklasifikasikan sebagai pelanggaran ringan atau tindak pidana. Pihak dari penyelenggara lotre sendiri sedang memastikan bahwa LW adalah pemenang sebenarnya. Polen sendiri merasa optimis bahwa LW akan mendapatkan hadiah uang.

Jika benar, maka identitasnya akan dipublikasikan sesuai dengan kebijakan di California. "Ada begitu banyak tindakan pencegahan keamanan yang dibangun dalam pembelian dan pengambilan tiket kami. Pemenang resmi akan mendapatkan hadiah mereka, itulah intinya," ungkap dari juru bicara lotre negara bagian California, Cathy Johnston, seperti yang dikutip dari Cnbc.com.

Baca Juga: Super Mujur, Gadis Ini Menangi Lotre Dua Kali Seminggu

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You