Diserang Monyet, Bayi Berusia 12 Hari di India Tewas

Serangan monyet di lingkungan sekitar makin mengkhawatirkan

Uttar Pradesh, IDN Times – Serangan yang dilakukan beberapa ekor monyet telah memakan korban jiwa. Pasalnya, seorang bayi yang baru berusia 12 hari ini tewas setelah digigit oleh seekor monyet. Serangan tersebut membuat lingkungan sekitar menjadi semakin mengkhawatirkan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kala itu seorang ibu korban menyusui anaknya sendiri

Diserang Monyet, Bayi Berusia 12 Hari di India Tewastwitter.com/LiveNewsIndia24

Dilansir dari BBC, ketika itu seorang ibu korban tengah menyusui anaknya yang masih bayi berusia 12 hari di kota Agra, Uttar Pradesh, India. Di sana seekor monyet memasuki rumahnya dan langsung mengambil anaknya tersebut serta menggigitnya. Monyet itu lalu menjatuhkan anaknya di atap tetangga setelah beberapa warga sekitar mengejar monyet tersebut. 

Bayi itu meninggal karena lukanya yang dialami di rumah sakit. Penduduk sekitar mengaku seringkali terjadi serangan-serangan yang dilakukan oleh beberapa ekor monyet sehingga menjadi semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga: Bunuh 13 Orang, Seekor Harimau India Terpaksa Ditembak Mati

2. Kerabat korban sebenarnya sudah mengeluhkan masalah ini ke pemerintah setempat

Diserang Monyet, Bayi Berusia 12 Hari di India Tewastwitter.com/TvBoom1

Sebelum kejadian ini, paman korban sebenarnya sudah melaporkan masalah ini ke pemerintah setempat, namun mereka justru tidak melakukan apapun dalam menangani masalah ini. 

"Ada terlalu banyak monyet di daerah itu. Kami hidup dalam ketakutan. Kami telah mengatakan kepada pemerintah berkali-kali untuk membantu kami tetapi mereka tidak melakukan apa-apa. Ibu bayi terlalu bingung untuk bahkan berbicara," ungkap paman korban seperti yang dikutip dari BBC

Begitu juga dengan nenek korban yang mengatakan bahwa pihak keluarga selalu merasa kehilangan setelah peristiwa ini. "Saya telah kehilangan cucu saya. Hanya beberapa jam sebelum monyet menyerang bayi kami, saya memeluknya. bayi kami tidak harus mati. Orang-orang akan membicarakannya sebentar dan kemudian melupakannya. Tapi kami memiliki untuk hidup dengan kenyataan bahwa bayi kita sudah meninggal," ungkap nenek korban yang dikutip dari BBC.

3. Ini adalah serangan kesekian kalinya di Agra

Diserang Monyet, Bayi Berusia 12 Hari di India Tewastwitter.com/STForeignDesk

Insiden ini merupakan insiden kesekian kalinya yang terjadi di kota Agra, sebuah wilayah yang merupakan tempat Taj Mahal berada. Dua bulan sebelumnya, serangan monyet terjadi dimana menyerang seorang balita yang ternyata dilakukan oleh monyet peliharaannya sendiri dan beruntung masih bisa diselamatkan dimana kini dalam masa pemulihan. Bulan Mei lalu, sebanyak 2 orang turis diserang monyet di kawasan Taj Mahal. Beberapa organisasi lokal menyerukan agar monyet-monyet itu disterilisasi serta dikeluarkan dari legalisasi perlindungan satwa liar.

Baca Juga: Bos Perusahaan India Ini Bagi-bagi Ratusan Mobil untuk Karyawannya

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya