Fakta-fakta Menjelang Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi

Kemenangan Jepang jadi motivasi Arab Saudi

Setelah mengalami kekalahan dengan skor telak 0-5 dari tuan rumah, Rusia, di pertandingan pembuka, Arab Saudi akan kembali bertanding dengan menghadapi Uruguay di Stadion Rostov Arena, Rusia. Kemenangan Jepang atas Kolombia kemarin diharapkan menjadi motivasi skuat Arab Saudi untuk mengalahkan Uruguay bisa. Berikut fakta-fakta menarik menjelang pertandingan Uruguay vs Arab Saudi.

1. Pertandingan pertama Arab Saudi menghadapi wakil Amerika Selatan di Piala Dunia

Fakta-fakta Menjelang Pertandingan Uruguay vs Arab Saudififa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Arab Saudi untuk pertama kalinya bertemu dengan wakil Amerika Selatan di ajang Piala Dunia sejak pertama kali debut di edisi Piala Dunia 1994. Kalah di pertandingan perdana atas Rusia membuat Arab Saudi harus menang di pertandingan ini. Menghadapi Uruguay bukanlah perkara mudah, karena tim asuhan Óscar Tabárez berhasil mengalahkan Mesir pada pertandingan pertama.

2. Uruguay belum pernah kalah dari wakil Asia di Piala Dunia

Fakta-fakta Menjelang Pertandingan Uruguay vs Arab Saudifacebook.com/EdiCavaniOfficial

Fakta yang satu ini ternyata membuat Uruguay diunggulkan pada pertandingan ini. Pasalnya, Uruguay sudah menjalani 3 pertandingan menghadapi wakil Asia di Piala Dunia sebelum menghadapi Arab Saudi. Ketiga pertandingan tersebut terjadi di Piala Dunia 1970 saat mengalahkan Israel (ketika itu masih berada di zona Asia) serta dua kali mengalahkan Korea Selatan di Piala Dunia 1990 dan 2010.

3. Luis Suarez akan jalani penampilan ke-100 bersama Uruguay

Fakta-fakta Menjelang Pertandingan Uruguay vs Arab Sauditwitter.com/ChampionsLeague

Dilansir dari Fifa.com, pertandingan ini akan terasa spesial bagi Luis Suarez karena ia akan tampil ke-100 bersama timnas Uruguay di seluruh pertandingan resmi. Seperti yang diketahui, Suarez menjalani debut bersama timnas Uruguay pada tahun 2008 dan ini merupakan Piala Dunia ke-3 sepanjang karier sepakbolanya. Jumlah penampilan tersebut membuat Suarez berada di peringkat 5 jumlah penampilan terbanyak bersama timnas Uruguay.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya