Hilang 2 Hari, Bocah Ini Mengaku Ditemani Oleh Beruang

Ketika itu, kondisi cuaca di sekitar sedang ekstrim

North Carolina, IDN Times - Seorang balita berusia 3 tahun ini dikabarkan telah hilang selama 2 hari dan berhasil ditemukan setelah dirinya mengakui ia ditemani oleh seekor beruang. Ketika itu, kondisi cuaca di sekitar sedang dalam cuaca ekstrim. Bagaimana awal ceritanya?

1. Bocah tersebut setelah ditemukan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat

Hilang 2 Hari, Bocah Ini Mengaku Ditemani Oleh Beruangtwitter.com/investmentworl1

Dilansir dari The Guardian, bocah yang diketahui bernama Casey Lynn Hathaway ini secara ajaib ditemukan aman dan sehat setelah hilang selama 2 hari di North Carolina, Amerika Serikat, tepatnya di halaman belakang rumah neneknya dan telah ditemukan pada hari Kamis, 24 Januari 2019, waktu setempat. Namun, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah ditemukan dalam keadaan menggigil karena kondisi cuaa yang begitu ekstrim dan berada dalam perawatan.

"Casey sehat, tersenyum, dan berbicara. Dia mengatakan dia bergaul dengan beruang selama dua hari dan Tuhan mengiriminya seorang teman untuk menjaganya tetap aman," ungkap pernyataan dari bibi Casey, Breanna Hathaway, seperti yang dikutip dari Dailymail.co.uk.

Sheriff County Craven, Chip Hughes, mengatakan bahwa anak itu juga mengatakan kepada polisi bahwa dia bersama beruang saat hilang. Sementara ia diduga menghabiskan waktu dengan beruang, hampir sebanyak 600 orang sukarelawan, FBI, pejabat negara, dan penyelam telah menyisir hutan North Carolina bagian timur untuk mencari keberadaan balita yang hilang tersebut.

2. Pihak berwenang menemukan anak tersebut saat mendengar ada suara tangisan

Hilang 2 Hari, Bocah Ini Mengaku Ditemani Oleh Beruangdailymail.co.uk

Pihak kepolisian menemukan anak itu setelah seseorang melaporkan mendengar Casey menangisi ibunya jauh di dalam hutan' sekitar pukul 21:30 pada hari Kamis, 24 Januari 2019, lalu. Ia ditemukan oleh Kapten Shane Grier yang memisahkan anak itu dari beberapa mawar liar, tempat dia terjebak dan membawanya keluar dari hutan. Casey saat itu sangat basah, dingin, dan tergores, tetapi dalam kondisi baik.

Mereka percaya dia telah berpindah-pindah saat dia hilang. Dia bertemu kembali dengan keluarganya pada hari yang sama "Orang kecil itu bahagia dan orangtuanya juga sangat bahagia.

"Ketika dia melihat adik perempuannya, ada senyum lebar di wajahnya," ungkap pernyataan Chip Hughes yang dikutip dari Dailymail.co.uk. Ibunya, Brittany Hathaway, mengatakan putranya sudah bangun dan berbicara dan sudah berbicara serta menonton Netflix.

"Kami hanya ingin memberi tahu semua orang bahwa kami sangat berterima kasih karena Anda meluangkan waktu untuk datang mencari Casey dan berdoa untuknya, dan dia baik-baik saja. Dia baik, dia bangun dan berbicara dan dia sudah diminta untuk menonton Netflix jadi dia baik," ungkap pengakuan Brittany Hathaway mengenai kondisi anaknya seperti yang dikutip dari Dailymail.co.uk.

3. Keluarga Casey merasakan kepanikan saat mendengar Casey dinyatakan hilang

Hilang 2 Hari, Bocah Ini Mengaku Ditemani Oleh Beruangdailymail.co.uk

Mendengar kabar Casey hilang, keluarganya dilanda kepanikan serta merasa khawatir karena kondisi cuaca yang sangat dingin di malam hari. Casey sendiri pada saat itu hanya mengenakan mantel dan celana olahraga saat menghilang dan masih mengenakan mantel saat ditemukan. Nenek buyut juga merasa sangat panik dan menghubungi nomor 911 untuk bantuan darurat.

Ia mengatakan pada saat itu, Casey sebelumnya bermain dengan adik perempuannya dan sepupunya pada saat itu. Kini, Casey sudah bisa kembali bersama keluarga dan ini mungkin menjadi pembelajaran bagi keluarga Casey untuk mencegah peristiwa ini terulang lagi ke depannya.

Baca Juga: Bisa Lari Secepat 60 Km/jam, Ini 8 Fakta Mencengangkan Tentang Beruang

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya