Ingin Pinjam Lukisan, Donald Trump Justru Ditawari Toilet Duduk Emas

Banyak yang menilai ini sebagai bentuk satire

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, berniat ingin meminjam salah satu lukisan karya Van Gogh untuk dipajang di Gedung Putih, tempat dimana dia bekerja. Namun, pihak museum justru memberikan sebuah toilet kepada Donald Trump sebagai pengganti lukisan. Bagaimana ceritanya?

Tawaran Ini Dinilai Cukup Menarik

Ingin Pinjam Lukisan, Donald Trump Justru Ditawari Toilet Duduk Emastime.com

Dilansir dari The Guardian, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, rupanya sangat menyukai karya seni lukisan. Salah satunya ketika ingin meminjamkan sebuah lukisan hasil karya dari Van Gogh di sebuah museum Guggenheim yang berada di New York.

Permintaan Donald Trump justru ditolak oleh salah seorang kurator di sana, Nancy Spector. Ia pun langsung meminta maaf kepada Trump dan sebagai gantinya, sebuah toilet berlapis emas 18 karat pun dipinjamkan ke Trump dalam jangka waktu yang sangat lama. Tentunya, tawaran tersebut dinilai sangat menarik dan berkelas.

Banyak yang Menganggap Ini Sebagai Bentuk Satire

Ingin Pinjam Lukisan, Donald Trump Justru Ditawari Toilet Duduk Emasabcnews.go.com

Banyak yang beranggapan kalau ini adalah sebuah bentuk satire terhadap orang nomor satu di Amerika Serikat ini karena beralasan terlalu memamerkan kekayaan di hadapan publik. Entah mengenai alasan dari kurator tersebut pun belum diketahui sampai sekarang.

Toilet berlapis emas ini diklaim memiliki nilai sebesar 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 13,3 miliar. Rupanya, sebuah toilet yang dilapisi emas ini diciptakan oleh seniman asal Italia Cattelan dan juga memiliki nama yakni "America".

Lukisan Van Gogh yang Akan Dipinjam Oleh Trump

Ingin Pinjam Lukisan, Donald Trump Justru Ditawari Toilet Duduk Emasguggenheim.org

Mengenai sebuah lukisan yang akan dipinjam Trump, lukisan ini dilukis oleh sang maestro Van Gogh pada tahun 1888. Pada lukisan tersebut mengisahkan antara seorang pria tua dengan anjing peliharaannya sedang berjalan kali di tempat yang sudah diselimuti oleh salju.

Lukisan ini memiliki makna yang sangat tinggi bagi para kalangan seniman sehingga sebagian besar seniman lainnya memuji hasil karya Van Gogh yang satu ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya