Comscore Tracker

Melempar Kursi ke Pelanggan, Manajer Restoran Terkena Skorsing

Ia mengarahkan kursi ke seorang remaja berkulit hitam

Chicago, IDN Times - Seorang manajer di salah satu restoran yang ada di Chicago terkena skorsing karena melemparkan kursi ke seorang pelanggannya. Kebetulan, seorang yang terkena lemparan tersebut merupakan orang berkulit hitam. Bagaimana awal ceritanya?

1. Korban telah merekam pembicaraannya dengan manajter tersebut

Melempar Kursi ke Pelanggan, Manajer Restoran Terkena Skorsingfacebook.com/Jaymalgreen1

Dilansir dari Buzzfeednews.com, seorang manajer salah satu restoran diketahui telah melemparkan kursi kepada pelanggan remaja berkulit hitam dan akhirnya telah dipecat dari pekerjaannya. Kejadiannya ini sendiri terjadi minggu lalu, namun belum diketahui tepatnya tanggal berapa saat itu. John "Kyle" Johnson telah merekam kejadian itu setelah insiden pelemparan kursi, di mana manajer ini mengatakan belum lama harus berhadapan dengan seorang kulit hitam lainnya dan mengakui bahwa itu salah.

Ketika Johnson memasuki restoran, manajer yang diketahui bernama Matthew Fezzey langsung mengatakan bahwa ia akan menendangnya. Akan tetapi, di sisi lain Fezzey membantah bahwa ia bertindak rasisme karena kebetulan orang yang dihadapinya adalah orang berkulit hitam.

2. Postingan tersebut telah dilihat lebih dari 31 ribu kali

Melempar Kursi ke Pelanggan, Manajer Restoran Terkena Skorsingpixabay.com/FirmBee

Seorang pengguna Facebook yang mengunggah video ini bernama Ja'Mal Green ini telah memposting sejak tanggal 2 Januari 2019 dan telah dilihat sebanyak 31 ribu kali. Kepolisian Chicago mengatakan bahwa manajer mengklaim Johnson mengepalkan tinjunya dan membuatnya percaya bahwa ia akan dipukul. Polisi juga melaporkan bahwa dua saksi di restoran mengatakan remaja itu mengancam mereka dengan sesuatu di tas punggungnya.

Akan tetapi, Johnson justru membantahnya. Pengacara Johnson, Anish Parikh, mengatakan kliennya telah mempertimbangkan masalah ini. "Klien saya sedang mempertimbangkan semua opsi saat ini, namun keinginannya adalah untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan diam-diam.

"Dia berharap insidennya akan menginspirasi bukan hanya bisnis untuk memfasilitasi perubahan, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan," ungkap pengacara Johnson, Anish Parikh, seperti yang dikutip dari Buzzfeednews.com.

3. Sebelumnya, manajer tersebut telah diskorsing saat diinvestigasi

Melempar Kursi ke Pelanggan, Manajer Restoran Terkena Skorsingnewsmagonline.com

Pihak restoran mengatakan reaksi yang dilakukan manajer tersebut tidak dapat diterima dan tidak mentolerir diskriminasi atau rasisme dalam bentuk apapun. Selama diinvestigasi oleh polisi, Fezzey untuk sementara diskors namun tak lama pihak restoran langsung memecat Fezzey dari pekerjaannya.

"Pertama, kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf kami yang tulus kepada Tuan Johnson atas pengalaman yang dialaminya minggu lalu. Tidak ada yang harus diperlakukan seperti dia.

"Kami juga akan memberi staf kami pelatihan manajemen dan sensitivitas tentang interaksi pelanggan dan pengurangan konflik, sehingga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi," ungkap pihak restoran seperti yang dikutip dari Buzzfeednews.com.

Baca Juga: 41 Orang Terluka Karena Restoran Meledak di Jepang, Ini Sebabnya!

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You