Mertua Donald Trump Resmi Menjadi Warga Negara Amerika Serikat

Sebelumnya mereka berasal dari Slovenia

Washington, IDN Times - Mertua Donald Trump yang juga orangtua dari Melania Trump, Viktor Knavs dan Amalija Knavs, resmi menjadi warga negara Amerika Serikat. Hal ini merupakan berkat dari putrinya, Melania Trump, yang menjadi sponsor kedua orangtuanya untuk memberikan kartu hijau. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kedua orangtua Melania Trump telah lama tinggal di Washington

Mertua Donald Trump Resmi Menjadi Warga Negara Amerika Serikattwitter.com/kryptokoi

Dilansir dari CNN, Viktor Knavs dan Amalija Knavs, yang merupakan kedua orangtua Melania Trump, resmi menjadi warga negara Amerika Serikat sejak hari Kamis lalu. Keduanya telah lama tinggal di Washington sejak menantunya, Donald Trump, dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada tahun 2017 lalu.

Sebelumnya, Melania Trump terlebih dahulu resmi menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 2006 lalu dengan visa Einstein, visa yang ditujukan kepada orang-orang yang memiliki bakat luar biasa. Seperti yang diketahui, Melania Trump sebelumnya adalah seorang model terkenal di Amerika Serikat.

2. Donald Trump sempat mengecam "migrasi rantai"

Mertua Donald Trump Resmi Menjadi Warga Negara Amerika Serikattwitter.com/realDonaldTrump

Sebelumnya, Donald Trump dikenal menentang keras dengan sistem "migrasi rantai". Bahkan Trump sering mengkritik Undang-Undang mengenai imigrasi yang berlaku di Amerika Serikat dan sempat menyebut "undang-undang imigrasi paling bodoh di dunia".

Mengenai pendapat yang disampaikan Trump di masa lalu, pengacara imigrasi kedua orangtua Melania Trump, Michael Wildes, menolak berkomentar mengenai ini.

"Saya tidak dapat mengomentari politik Presiden ketika datang ke klien saya tetapi saya telah menentang kebijakan imigrasi Presiden secara pribadi," ungkap Wildes seperti yang dikutip dari CNN.

Menurut situs web Kewarganegaraan dan Imigrasi AS, aplikasi naturalisasi rata-rata di New York memakan waktu antara 11 dan 21 bulan, tergantung pada berbagai karakter dan persyaratan tempat tinggal.

3. Donald Trump tidak datang ke upacara pemberian kewarganegaraan kedua mertuanya

Mertua Donald Trump Resmi Menjadi Warga Negara Amerika Serikattwitter.com/TPM

Donald Trump memilih untuk tidak datang ke acara upacara pemberian warga negara kepada kedua mertuanya ini. Trump beralasan menghabiskan waktu musim panasnya untuk bermain golf di Trump National Golf Club.

Biasanya, pada acara serupa dilakukan secara besar-besaran yang digelar di Gedung Federal Jacob J Javits di 26 Federal Plaza, di mana kelompok imigran disumpah sebagai warga negara Amerika Serikat secara massal setelah mengucapkan sumpah dan ikrar kesetiaan.

Viktor Knavs adalah seorang penjual mobil di kota Sevnica, Slovenia, sedangkan istrinya, Amalija Knavs, bekerja di sebuah pabrik tekstil.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya