Pemenang Lotre di Jamaika Kenakan Topeng Saat Terima Hadiah

Tujuannya hanya untuk menyembunyikan identitas aslinya

Kingston, IDN Times - Memenangkan hadiah lotre dengan nilai yang begitu besar menjadi impian semua orang. Akan tetapi, pemenang lotre di Jamaika justru mengenakan topeng dari karakter film "Scream" saat menerima hadiah lotre secara langsung dengan tujuan menyembunyikan identitas aslinya. Berapa hadiah yang diterima oleh pemenang tersebut?

1. Ia menerima hadiah sebesar 1,2 juta dolar AS

Pemenang Lotre di Jamaika Kenakan Topeng Saat Terima Hadiahtwitter.com/connect_bizz

Dilansir dari Thisisinsider.com, pemenang lotre di Jamaika mengklaim dirinya memenangkan lotre pada pekan lalu dengan mengenakan topeng dari film "Scream" saat menerima hadiah secara langsung untuk melindungi identitas aslinya. Upacara penyerahan hadiah ini dilakukan di Hotel Spanish Court yang ada di Kingston, Jamaika, pada tanggal 5 Februari 2019 lalu. Pemenang itu juga bahkan mengenakan sarung tangan sehingga tidak ada satu inci pun kulit yang terlihat atau bisa dikenali.

Pemenang tersebut maju ke depan setelah pihak yang mengelola lotre, Supreme Ventures, memasang iklan yang memberitahu mereka untuk mengklaim hadiah lotre dengan hadiah sebesar 1,2 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp16,8 miliar sebelum batas waktu 90 hari. Namun, pemenang ini justru mengklaim hadiah tersebut pada hari ke-54 dari batas waktu tersebut.

2. Ketika dipastikan menang lotre ini, pemenang ini justru merasa sakit

Pemenang Lotre di Jamaika Kenakan Topeng Saat Terima Hadiahtwitter.com/KATUNews

Pemenang yang identitasnya dirahasiakan ini mengatakan bahwa angka yang dia miliki cocok dan sejak menang lotre inilah ia mengalami sakit selama 3 hari. Bahkan, ia sendiri mengakui sampai merasakan sakit kepala hingga sakit perut dan terkadang juga lupa bahwa dirinya sudah menang. "Kepalaku sakit selama 3 hari karena aku terlalu banyak berpikir.

"Bertanya-tanya jika apa yang aku rindukan benar-benar menjadi kenyataan. Aku menderita sakit perut selama dua minggu, kadang-kadang aku merasakan begitu banyak rasa sakit hingga aku lupa menang," ungkap pengakuan dari pemenang tersebut seperti yang dikutip dari Thisisinsider.com.

Dengan hadiah tersebut, pemenang itu berencana menggunakannya untuk membeli sebuah rumah karena ia mengaku belum menemukan rumah yang cocok dengannya. "Aku ingin mendapatkan rumah, aku ingin mendapatkan rumah yang bagus. Aku belum menemukannya, tetapi aku akan segera mencari rumah itu," ungkap pengakuan tambahan pemenang tersebut yang dikutip dari Thisisinsider.com.

Baca Juga: Dengan Aritmatika, Pasangan Lanjut Usia Raup Ratusan Juta Dari Lotre

3. Ternyata, pemenang itu terinspirasi dari pemenang sebelumnya

Pemenang Lotre di Jamaika Kenakan Topeng Saat Terima Hadiahtwitter.com/KNX1070

Rupanya, mengenakan topeng itu terinspirasi dari pemenang sebelumnya yang menggunakan emoji untuk menutupi identitasnya. Akan tetapi, pemenang lotre kali ini justru menutup seluruh kulitnya agar tidak ada yang mengenali pemenang sebenarnya. Sebelumnya, pemenang yang menggunakan emoji itu memperoleh hadiah sebesar 1,35 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp18,9 miliar pada bulan Juni 2018 lalu.

Perencana keuangan bersertifikat, Matt Cosgriff, mengatakan bahwa melindungi identitas seseorang adalah ide bagus setelah keberuntungan tersebut berada di pihaknya. Tak hanya itu, Cosgriff menilai ide ini adalah mempertahankan privasi seseorang sehingga cara ini bisa mempertahankan profilnya yang baik di mata banyak orang.

Kejahatan yang begitu merajalela di Jamaika begitu tak terelakkan hingga saat ini. Sehingga para pemenang merasa lebih aman dengan cara seperti ini ketimbang mengumbar wajah pemenang secara asli. Apalagi ini disiarkan secara langsung di salah satu televisi setempat.

Baca Juga: Curi Tiket Pemenang Lotre, Pria Ini Ditangkap Kepolisian California

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya