Penyiar Radio Ini Dikritik Keras karena Menyinggung Anaknya di Twitter

Ketika itu, ia membawa anaknya ke turnamen robotik Lego

Houston, IDN Times - Seorang penyiar radio bernama Jesse Kelly mendapat kritikan keras dari para netizen di media sosial Twitter karena menyinggung anaknya. Ketika itu, ia mengungkapkan bahwa ia merasa tertekan ketika mengantarkan anaknya ke turnamen robotik Lego. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia mengungkapkan lewat cuitannya di akun Twitter miliknya pada hari Sabtu kemarin

Penyiar Radio Ini Dikritik Keras karena Menyinggung Anaknya di Twittertwitter.com/JesseKellyDC

Dilansir dari Newsweek.com, Jesse Kelly menghadapi reaksi keras dari para netizen di media sosial Twitter setelah dia mengeluh mengantarkan anaknya ke turnamen robotik Lego. Kelly, yang merupakan seorang kontributor senior untuk situs web sayap kanan The Federalist, membuat cuitannya pada hari Sabtu, 19 Januari 2019, lalu.

Terjemahan dari cuitan yang ditulis Kelly yakni "Saya berada di turnamen robotika Lego untuk yang tertua dan anda belum pernah melihat ayah sebanyak ini di satu tempat. Kita semua berpikir, "Anak-anak lain bermain sepakbola ...". 

Padahal, turnamen ini sendiri tergolong tidak mudah yang membuat para peserta memecahkan masalah dengan menggunakan teknologi robot Lego Mindstorms, yang dirancang untuk menguji keterampilan mereka dalam ilmu sains, teknologi, dan matematika. "Mereka memiliki komentator. Dalam hidup saya, saya tidak mengada-ada.

"Ya ampun. Mereka menyiapkan panggung untuk upacara penghargaan," ungkap cuitan tambahan yang dibuat Jesse Kelly melalui akun Twitternya @JesseKellyDC.

2. Beberapa netizen mencoba membalas cuitan milik Kelly

Penyiar Radio Ini Dikritik Keras karena Menyinggung Anaknya di Twittertwitter.com/JesseKellyDC

Postingan tersebut mendapatkan tanggapan 1.485 retweets dan 14.152 likes hingga saat ini. Beberapa netizen mencoba menanggapi cuitan yang dibuat Kelly. Seorang netizen dengan akun Twitter @BMcCarthy32 menanggapinya dengan balasan seperti ini "Dunia ini penuh dengan orang-orang yang berhasil dalam kehidupan meskipun memiliki ayah yang menyebalkan.".

Begitu juga dengan akun Twitter @burlinghoffras1 yang juga menanggapi serupa dengan tanggapan seperti ini "Ayah saya sangat tangguh, mantan marinir, dan sangat senang ketika saya keluar dari sepakbola untuk debat. Itu sebelum budaya konservatif mulai mengejek kesuksesan untuk membuktikan kesetiaan kelompok.".

Akun Twitter @TankMenzies ini juga menceritakan penjelasan mengenai anaknya dengan tanggapan "Putra tertua saya selalu menjadi artis dan musisi yang hebat dan mencintai Lego. Dia mencoba sepakbola tetapi tidak menyukainya.

"Dia sekarang di Stanford dan akan mengubah dunia dengan caranya sendiri. Saya sangat mencintainya dan tidak akan pernah mengkhianati ayah saya dengan mengejek jalan yang dipilihnya.".

3. Setelah dikritik keras, Kelly menganggap cuitan yang dibuatnya hanyalah sebuah lelucon

Penyiar Radio Ini Dikritik Keras karena Menyinggung Anaknya di Twittertwitter.com/JesseKellyDC

Setelah mendapatkan reaksi keras dari para netizen, Kelly pun akhirnya menjelaskan bahwa cuitan yang dibuatnya itu merupakan lelucon saja. Meski demikian, tetap saja para netizen sudah terlanjur memberikan kritikan keras terhadapnya walaupun hanyalah sebuah lelucon dan menjadi pembelajaran baginya untuk berhati-hati membuat sebuah cuitan.

Ia pun membalas tanggapan beberapa netizen yang mengkritiknya saat itu. Kelly sendiri kini tinggal di Texas bersama istri dan kedua anak-anaknya yang semuanya laki-laki. Pada tahun 2012 lalu, Kelly sempat mencoba maju mencalonkan diri untuk Pemilihan Kongres di negara bagian Arizona. 

Selama kampanye, Kelly menjanjikan harga gas yang lebih rendah menggunakan tenaga energi, pajak yang lebih rendah, serta penciptaan lapangan kerja. Sayangnya, usaha tersebut justru gagal karena kalah dalam selisih 4.000 suara.

Baca Juga: Lagu Despacito Ditolak Malaysia, Radio Dilarang Memutarnya

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya