Meghan Markle Akan Kenakan Tiara Mahkota Milik Mendiang Lady Diana

Pernikahannya tinggal menunggu beberapa minggu lagi nih

London, IDN Times - Pernikahan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle tinggal beberapa minggu lagi. Segala persiapan telah dipersiapkan secara matang agar pelaksanaan acara pernikahan berlangsung dengan lancar.

Akan tetapi, Meghan Markle pada upacara pernikahan nanti akan mengenakan mahkota tiara dari mendiang calon ibu mertuanya, yang tak lain adalah ibu dari Pangeran Harry, Putri Diana. Benarkah demikian?

1. Mahkota tiara milik Kate akan disimpan di Museum Galeri yang ada di Australia

Meghan Markle Akan Kenakan Tiara Mahkota Milik Mendiang Lady Dianafacebook.com/HRHTheDuchessOfSussex

Dilansir dari Express.co.uk, Meghan Markle akan mengenakan mahkota tiara milik Putri Diana yang tak lain adalah mendiang calon ibu mertua dari Markle sendiri sekaligus ibu kandung dari Pangeran Harry. Alasannya karena ingin memberikan penghormatan kepada Putri Diana saat pernikahannya nanti.

Tentu sosok figur Putri Diana sendiri memang tak pernah terlepas dari keluarga Kerajaan. Bisa jadi pernikahannya ini akan mengingatkan pada pernikahan Pangeran Charles dengan Putri Diana, yang digelar pada tahun 1981 lalu.

Sedangkan untuk mahkota tiara milik Kate Middleton sendiri akan dipajang di Museum Galery di Australia sejak 30 Maret 2018 hingga 22 Juli 2018. Inilah yang membuat Markle memutuskan untuk mengenakan mahkota tiara milik mendiang Putri Diana.

2. Markle bahkan pernah menangis mendengar Putri Diana telah meninggal pada tahun 1997 lalu

Meghan Markle Akan Kenakan Tiara Mahkota Milik Mendiang Lady Dianafacebook.com/HRHTheDuchessOfSussex

Meghan Markle mengungkapkan terus terang bahwa pernah menangis mendengar Putri Diana telah meninggal karena kecelakaan pada tahun 1997 lalu. Ungkapan tersebut ternyata sudah ditulis di buku autobiografi Putri Diana yang ditulis oleh Andrew Morton.

"Meghan dan teman-temannya menyaksikan pemakaman Diana, Puteri Wales, pada awal September 1997, air mata mengalir di pipi mereka pada saat yang mengharukan ketika kamera memperbesar pada peti mati kerajaan," ungkap tulisan Morton dalam buku autobiografi Putri Diana.

Bahkan, penulis buku tersebut menilai Meghan Markle dengan Putri Diana memiliki kesamaan yang tidak bisa dihindari.

"Meskipun Meghan adalah perempuannya sendiri, menarik bahwa mereka yang mengajarinya, atau mengenalnya, secara spontan menyebut kata 'D' dengan nafas yang sama dengan Meghan. Perbandingan dengan Diana tidak bisa dihindari," ungkap kalimat yang ditulis oleh Morton pada buku autobiografi Putri Diana.

3. Sempat beredar kabar pernikahan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle menghabiskan ratusan miliar

Meghan Markle Akan Kenakan Tiara Mahkota Milik Mendiang Lady Dianafacebook.com/HRHTheDuchessOfSussex

Sempat tersiar kabar pernikahan antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle dikabarkan telah menghabiskan dana sebesar 45 juta dolar AS atau setara Rp618 miliar. Angka tersebut kebanyakan dihabiskan untuk pengamanan, serta sisanya digunakan untuk persiapan pernikahan lainnya.

Pernikahan ini diprediksi akan kedatangan banyak selebritis dunia. Karena Meghan Markle sendiri adalah seorang selebritis di Amerika Serikat yang telah membintangi beberapa film sera serial.

Harga gaun Meghan Markle sendiri diperkirakan mencapai 420 ribu dolar AS hingga 560 ribu dolar AS atau setara dengan Rp5,7 miliar hingga Rp7,7 miliar. Diketahui, jumlah dana pernikahan Pangeran Harry dengan Kate Middleton lebih besar 2 kali lipat ketimbang pernikahan kakaknya.

Yakni Pangeran Williams dengan Kate Middleton yang hanya menghabiskan dana sebesar 28 juta dolar AS atau setara Rp385 miliar.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya