Pria Australia Tewas Akibat Serangan Ikan Pari di Tasmania

Insiden ini mengingatkan kepada Steve Irwin

Tasmania, IDN Times - Insiden penyerangan oleh ikan pari kembali memakan korban. Belum lama ini, seorang pria yang diketahui berusia 42 tahun tewas setelah berenang di lepas pantai Tasmania setelah diserang seekor ikan pari. Insiden seperti ini juga mengingatkan pada Steve Irwin yang tewas akibat kejadian serupa.

1. Insiden ini merupakan insiden traumatis yang dilihat

Pria Australia Tewas Akibat Serangan Ikan Pari di Tasmaniatwitter.com/Ange_Ross

Dilansir dari BBC, seorang pria berusia 42 tahun menjadi korban serangan ikan pari yang mengakibatkan pria tersebut tewas. Kejadian ini sendiri terjadi saat korban sedang berenang di lepas pantai Tasmania. Pria itu tewas akibat serangan jantung setelah menahan serangan tusukan di perut bagian bawah. 

Sebelumnya, rekan-rekan korban sempat menariknya dari air dengan mencoba menyadarkan pria tersebut, akan tetapi usaha tersebut tidak berhasil. Pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut serta pemeriksaan terhadap korban sehingga bisa mendapatkan banyak fakta lagi mengenai kasus ini.  

"Ini adalah insiden yang cukup traumatis untuk dilihat," ungkap pihak kepolisian seperti yang dikutip dari News.sky.com.

Baca Juga: Diserang Monyet, Bayi Berusia 12 Hari di India Tewas

2. Kejadian seperti ini mengingatkan pada tewasnya Steve Irwin

Pria Australia Tewas Akibat Serangan Ikan Pari di Tasmaniatwitter.com/chandlerpowell9

Insiden tewasnya pria tersebut mengingatkan pada ahli konservasi hewan, Steve Irwin, yang tewas karena hal serupa. Meski dikenal sebagai pemburu buaya lewat acara televisi, Irwin meninggal setelah diserang ikan pari dengan menikamnya di bagian jantung pada tahun 2006 lalu. 

Ketika itu, Irwin sedang menjalani proses syuting di Greer Barrier Reef. Seperti yang diketahui, ikan pari sebenarnya tidak berbahaya namun serangan-serangan yang dilakukan oleh hewan tersebut tak jarang memakan korban jiwa.

3. Sebelumnya sudah terjadi 2 serangan oleh hewan laut di Australia

Pria Australia Tewas Akibat Serangan Ikan Pari di Tasmaniatwitter.com/ForSoulMuzik

Sebelum terjadi insiden seperti ini, setidaknya ada 2 serangan oleh hewan laut yang terjadi di Australia. Serangan pertama terjadi di Sydney setelah seorang pria yang sedang melakukan kegiatan surfing diserang oleh ikan hiu di lepas pantai timur. Untungnya, pria ini masih bisa diselamatkan meski mengalami luka parah pada bagian kaki kanannya serta tangannya. Kejadian ini sendiri terjadi pada hari Sabtu lalu. 

Sedangkan serangan kedua terjadi di Northern Territory dimana seorang remaja berusia 17 tahun diserang oleh hiu pada hari Minggu lalu. Banyak yang menilai kejadian ini dinilai tidak biasa karena sudah lama sekali tidak pernah ada kejadian serangan yang dilakukan oleh ikan hiu.

Baca Juga: Seorang Pria Australia Tewas Akibat Serangan Hiu di Tempat Wisata

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya