Seorang Pria Panjat Jembatan, Jalanan Di Sydney Harbour Macet Berjam-Jam

Pelaku langsung ditangkap oleh polisi pada saat itu juga

Ada-ada saja kelakuan orang-orang di jalanan, termasuk yang terjadi di Sydney. Pasalnya, hanya karena ulah seorang pria yang memanjat jembatan di Sydney Harbour Bridge, jalanan di sekitarnya mengalami macet total selama berjam-jam. Pada akhirnya, pelaku pun langsung ditangkap pada saat itu juga. Bagaimana awal ceritanya?

1. Belum diketahui apa tujuan pelaku memanjat jembatan itu

Seorang Pria Panjat Jembatan, Jalanan Di Sydney Harbour Macet Berjam-Jamyoutube.com/Guardian_News

Dilansir dari Abc.net.au, kekacauan melanda Sydney Harbour Bridge dimana seorang pria tiba-tiba saja memanjat jembatan yang berada di kawasan terkenal Sydney ini. Awalnya, pria yang tidak diketahui namanya ini mengendarai sepeda dan memasuki Jalur 1 di jembatan itu. Setelahnya, ia langsung turun dari sepeda dan melewati pagar serta memanjat tiang ke balok besi. Ia pun langsung berada di atas puncak atau di atas beberapa jalur jalan. Akibat ulahnya, jalan di sekitarnya langsung ditutup demi keamanan.

Para polisi yang tiba di kejadian pun langsung memantau kondisi sekitar dan membujuk pria itu untuk turun dari atas. Bahkan, para pengguna jalan yang melewati jalan tersebut menjadi terkena imbasnya akibat ulah pria itu dan membujuknya untuk segera turun. Setelah dilakukan negosiasi selama berjam-jam, akhirnya pria itu mau turun dan langsung ditangkap oleh polisi saat itu juga.

2. Pria itu diduga mengalami gangguan jiwa

Seorang Pria Panjat Jembatan, Jalanan Di Sydney Harbour Macet Berjam-Jamyoutube.com/News_Capital

Para polisi yang menangkap pelaku terlebih dahulu dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi pelaku dalam keadaan stabil dan tidak mengalami luka sama sekali. Namun, ia ternyata menderita gangguan jiwa dan mengaku bahwa memiliki masalah keluarga. Menteri Urusan Jalan New South Wales, Melinda Pavey, pun mengungkapkan pria ini dikenali oleh para polisi setempat. Untuk kedepannya, jembatan Sydney Harbour Bridge kemungkinan akan diberlakukan pengamanan ketat demi mencegah terjadinya kejadian seperti ini lagi.

3. Ada yang mengusulkan jembatan ini diberi kawat berduri

Seorang Pria Panjat Jembatan, Jalanan Di Sydney Harbour Macet Berjam-Jamyoutube.com/News_-_Sky_Express

Setelah kejadian ini, ada beberapa pengguna jalan yang menyarankan untuk memberikan kawat berduri di sekitar jembatan tersebut. Namun, Melinda Pavey sendiri pun belum bisa memastikan cara ini untuk mencegah kembali kejadian seperti ini. "Kecuali Anda siap untuk membungkus seluruh jembatan dengan kawat berduri, maka ada kemungkinan bahwa hal seperti ini mungkin terjadi," ungkap Pavey yang dikutip dari Abc.net.au. Namun demikian, pihak mereka akan mencari cara lain dan ia juga menilai pada kejadian itu merupakan hari yang buruk bagi komuter Sydney yang melewati jalan ini. Berbagai alat transportasi publik pun jadwal perjalanan menjadi kacau akibat peristiwa ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya