Sembunyikan Anak di Garasi Mobil, Wanita Ini Terancam 20 Tahun Penjara

Si ibu justru seperti tidak merasa bersalah...

Tulle, IDN Times - Seorang ibu seharusnya melindungi dan menyayangi anaknya sepenuh hati. Akan tetapi, apa yang dilakukan seorang ibu di Tulle terhadap anaknya sendiri terdengar miris. Pasalnya, ia menyembunyikan anaknya di dalam bagasi mobil pada tahun 2013 lalu dan terancam hukuman 20 tahun penjara.

1. Seorang petugas mekanik menyelamatkan nyawa anak itu

Sembunyikan Anak di Garasi Mobil, Wanita Ini Terancam 20 Tahun Penjaratwitter.com/cathfournier

Dilansir dari BBC, seorang wanita yang diketahui bernama Rosa Maria da Cruz sedang menghadapi tuntutan berat atas kasus penyembunyian anak. Bermula dari menyembunyikan kehamilan serta kelahirannya dari pasangannya dan tiga anak sebelumnya. 

Belum diketahui berapa lama ia menyembunyikan anak tersebut. Wanita tersebut memperingatkan petugas mekanik agar tidak membuka mobil itu dengan alasan penuh dan tidak ingin mengosongkannya. 

Saat petugas mekanik sedang berada di rumahnya, tiba-tiba saja terdengar seperti suara garukan yang ada pada mobil itu. Awalnya ia mengira ada hewan peliharaannya di dalam mobil itu. Setelah membuka, petugas mekanik tersebut langsung terkejut dengan meilihat anak dalam kondisi memprihatinkan. Anak tersebut dalam kondisi demam dan pucat serta berbaring telanjang. 

"Saya menemukan gadis kecil ini di bawah bagasi, telanjang, di samping keranjang yang busuk, menjijikkan. Aku melompat kembali sehingga baunya kuat," ungkap seorang petugas mekanik yang diketahui bernama Denis Latour seperti yang dikutip dari BBC.

2. Anehnya, wanita itu justru tidak panik saat ditemukan

Sembunyikan Anak di Garasi Mobil, Wanita Ini Terancam 20 Tahun Penjaratwitter.com/cathfournier

Saat ditemukan anaknya berbaring di dalam bagasi, wanita tersebut justru terlihat tidak panik serta santai dan merokok. Hal ini sendiri diungkapkan oleh rekan dari petugas mekanik, Guillaume Iguacel. 

"Dia mengisap rokoknya, dia terlihat santai, tidak panik, tidak ada apa pun, tenang, tenang," ungkap Guillaume Igaucel seperti yang dikutip dari Independent.co.uk

Kini, gadis tersebut sejak tahun 2013 sudah berada dalam pengawasan khusus dan perkembangan anak tersebut justru tidak mengalami tumbuh kembang seperti anak-anak seusianya. Anak tersebut sudah berusia 7 tahun dan dirawat dengan baik.

3. Ia menghadapi tuduhan kekerasan terhadap anak secara berulang

Sembunyikan Anak di Garasi Mobil, Wanita Ini Terancam 20 Tahun Penjaratwitter.com/NewsflashN

Kini, Rosa Maria da Cruz bersiap-siap menghadapi vonis dengan tuduhan kekerasan terhadap anak kandungnya sendiri secara berulang yang menyebabkan anak tersebut mengalami cacat fisik menurut pihak pengadilan di Palais de Justice, kota Tulle, Perancis. 

Jika ia terbukti sengaja melakukan kejahatan ini, wanita tersebut akan divonis maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan dua saudara laki-laki dan anak perempuannya sedang berada dalam penjagaan. Sidang ini sendiri akan berlangsung selama 5 hingga 7 hari.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya