Serial 'The Crown' Dapat Sorotan dari Pemerintah Inggris

Ada yang sudah pernah menonton serial ini di Netflix?

London, IDN Times - Serial "The Crown" yang sudah ditayangkan di Netflix belum lama ini telah mendapatkan sorotan dari pemerintah Inggris. Beberapa dari mereka memperingatkan bahwa serial ini mengandung cerita fiksi sehingga banyak yang mengira ini adalah cerita fakta. Bagaimana awal ceritanya?

1. Seorang kerabat dekat Pangeran Charles menilai ini adalah propaganda yang sangat canggih

Serial 'The Crown' Dapat Sorotan dari Pemerintah InggrisSalah satu cuplikan serial "The Crown" yang ditayangkan di Netflix. (Instagram.com/thecrownnetflix)

Dilansir dari indiewire.com, film serial berjudul "The Crown" mendapatkan komentar dari pemerintahan Inggris beberapa hari terakhir ini. Sekretaris Kebudayaan Inggris, Oliver Dowden, mengatakan ini adalah sebuah karya fiksi yang diproduksi dengan indah, jadi seperti produksi TV lainnya, Netflix harusnya sudah sangat jelas pada awalnya. Ia juga merasa khawatir jika serial ini bisa dianggap sebagai kisah nyata dan adanya pemberitahuan dalam serial tersebut.

Salah seorang kerabat dekat dari Pangeran Charles mengatakan ini sangat menyeramkan yang dilakukan oleh penulis cerita, Peter Morgan, di mana secara jelas menggunakan hiburan ringan untuk mendorong agenda republik yang sangat terbuka. Serial ini membuat para penonton terpikat selama beberapa hari awal penayangan sampai mereka tidak dapat melihat bagaimana cerita ini dimanipulasi. Ia juga menilai ini merupakan propaganda yang sangat canggih.

2. Sejarawan Inggris menilai cerita 'The Crown" digambarkan secara sepihak

Serial 'The Crown' Dapat Sorotan dari Pemerintah InggrisSalah satu cuplikan serial "The Crown" yang ditayangkan di Netflix. (Instagram.com/thecrownnetflix)

Sejarawan Inggris, Hugo Vickers, sebelumnya mengatakan bahwa season terbaru "The Crown" yang menceritakan cinta segitiga antara Pangeran Charles, Putri Diana, dan Camilla Parker Bowles, digambar secara sepihak. Tak hanya itu, Vickers juga menambahkan nilai produksi "The Crown" dapat membuatnya terlihat sangat meyakinkan, namun demikian pada dasarnya ini dibuat secara tidak jujur. Penulis biografi "Charles and Diana", Penny Junior, mengatakan penggambaran Charles yang bermasalah dapat menghalanginya untuk naik tahta.

Aktris yang memerankan Putri Diana, Emma Corrin, mengakui bahwa dia dan para pemain lainnya telah mengingatkan semua adegan di serial ini bersifat fiksi dan jelas itu berdasarkan skrip yang dibuat oleh Peter Morgan. Ia juga menambahkan di saat yang bersamaan, pada akhirnya ia mengerti mengapa kebanyakan orang akan kecewa karena ini adalah sejarah, bahkan saat masih bersama dengan Diana.

Baca Juga: 10 Momen Kemiripan Emma Corin dan Putri Diana di Serial The Crown S4

3. Serial 'The Crown' saat ini sudah memasuki season keempat

Serial 'The Crown' Dapat Sorotan dari Pemerintah InggrisSalah satu cuplikan serial "The Crown" yang ditayangkan di Netflix. (Instagram.com/thecrownnetflix)

Serial "The Crown" sudah memasuki season keempat dan sudah ditayangkan di Netflix sejak tanggal 15 November 2020 lalu dan masih tayang hingga saat ini sebanyak 10 episode. Dalam season keempat ini diperankan oleh Emma Corrin (Putri Diana), Olivia Colman (Ratu Elizabeth II), Josh O'Connor (Pangeran Charles), Tobias Menzies (Pangeran Phillip), dan masih banyak lagi. Berdasarkan data dari IMDB, serial "The Crown" ternyata mendapatkan penilaian sangat positif dari para penonton dengan rating sebesar 8,7 dari nilai maksimal 10.

Pertama kali serial "The Crown" ditayangkan di Netflix pada tanggal 4 November 2016 lalu dan setiap season hanya memiliki 10 episode penayangan. Setidaknya sejak penayangan pertama kali hingga saat ini, serial "The Crown" sukses meraih 68 penghargaan dan 178 kali masuk nominasi di berbagai penghargaan. Puncaknya, penghargaan terbaik yang pernah diterima oleh serial "The Crown" adalah Golden Globes pernah diraih pada tahun 2017 dan 2020 ini, di mana pada tahun 2017 melalui kategori "Best Television Series - Drama" dan "Best Performance by an Actress in a Television Series" oleh Claire Foy serta tahun 2020 melalui "Best Performance by an Actress in a Television Series" oleh Olivia Colman.

Baca Juga: 10 Momen Kemiripan Emma Corin dan Putri Diana di Serial The Crown S4

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya