Comscore Tracker

Surat Undangan Resmi Pidato Presiden AS Ternyata Salah Ketik

Padahal surat ini bersifat sangat resmi

Sejatinya dalam pembuatan surat undangan resmi, apalagi menyangkut urusan pemerintahan negara sebaiknya ditulis secara hati-hati. Salah sedikit bisa menimbulkan persepsi banyak orang. Baru-baru ini, surat undangan resmi pidato Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ternyata salah ketik. Bagaimana ceritanya?

1. Bukti salah ketik pada surat undangan

Surat Undangan Resmi Pidato Presiden AS Ternyata Salah Ketikpolitico.com

Dilansir dari CNN, kesalahan fatal dalam pembuatan surat undangan resmi kenegaraan terjadi di Amerika Serikat. Undangan tersebut bertuliskan "State of the Uniom" yang menggegerkan pemerintahan Amerika Serikat ini justru sudah dibagi-bagikan kepada anggota kongres parlemen pusat.

Pada pidato tersebut, Donald Trump akan menggelar pidato tahunan di hadapan kongres, yang sekaligus ini merupakan yang pertama kali bagi Trump selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Rencananya, pidato Donald Trump sendiri akan digelar pada tanggal 30 Januari 2018 jam 21.00 waktu setempat.

2. Salah satu anggota kongres partai Demokrat menyindir Menteri Pendidikan Amerika Serikat

Surat Undangan Resmi Pidato Presiden AS Ternyata Salah Ketikkrwg.org

Kesalahan penulisan tersebut juga disoroti oleh salah satu anggota kongres dari Partai Demokrat, Raul M. Grijalvi, yang terang-terangan menyindir Menteri Pendidikan Amerika Serikat, Betsy DeVos. Menurutnya, seharusnya kesalahan ini jangan sampai terjadi apalagi ini menyangkut pidato kenegaraan dan harus bersifat sangat resmi.

Dengan adanya kesalahan penulisan ini, Devos harus bertanggung jawab dalam mengecek penulisan ejaan ini. Kabarnya, undangan tersebut sudah diperbaiki dan dibagikan lagi kepada seluruh anggota kongres.

3. Penulisan ejaan dalam surat resmi harusnya menjadi hal yang sangat penting

Surat Undangan Resmi Pidato Presiden AS Ternyata Salah Ketikeverydayhealth.com

Dalam penulisan surat resmi, seharusnya diperiksa terlebih dahulu apabila ada kesalahan saat mengetik. Meskipun salah eja, pihak oposisi pemerintah tentu mencerca kinerja pemerintahan walaupun ini merupakan kesalahan sepele saja. Tentunya, ini menjadi pembelajaran ke depan bagi siapa saja yang mengetik surat resmi kenegaraan untuk lebih berhati-hati dalam mengetik surat. 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya