Comscore Tracker

The New York Times Akuisisi Permainan Kata Wordle

Awalnya, pencipta permainan itu dibuat untuk rekannya

New York, IDN Times - Sebuah media ternama di Amerika Serikat, The New York Times, resmi mengakuisisi permainan kata viral, Wordle, pada Senin (31/1/2022) waktu setempat. Seorang pencipta permainan tersebut bernama Josh Wardle awalnya hanya dibuat untuk seorang rekannya yang menyukai permainan teka-teki.

1. Editor New York Times menilai permainan Wordle sebagai permainan yang hebat

Dilansir dari The Guardian, seorang editor teka-teki silang The New York Times, Will Shortz, memuji permainan Wordle sebagai teka-teki yang hebat serta mencatat tidak butuh waktu lama untuk bermain, yang membuatnya sempurna untuk zaman ketika orang-orang memiliki rentang perhatian yang pendek.

Manajer umum The New York Times, Jonathan Knight, mengatakan bahwa permainan ini telah melakukan apa yang telah dilakukan oleh sedikit permainan, itu telah menangkap imajinasi kolektif dan membawa pemain sedikit lebih dekat bersama.

Pendakian dari permainan pengasah otak harian kecil yang menyenangkan selama tahun ketiga pandemi COVID-19 global telah mendorong banyak refleksi tentang kegermbiraan zaman internet yang lebih awal dan lebih polos.

Ini juga telah memicu industri rumah kecil dari strategi pengoptimalan permainan, dengan
matematikawan dan pakar linguistik yang mempertimbangkan tebakan pertama terbaik.

Wardle mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia senang media The New York Times akan menjadi pelayan permainan yang bergerak maju serta bahwa dia mengagumi pendekatan permainan dan rasa hormat yang mereka gunakan untuk memperlakukan pemain mereka.

2. Keberhasilan permainan tersebut membuat pencipta permainan itu kewalahan

Baca Juga: Fakta Wordle, Game Tebak Kata yang sedang Viral

Wardle mengatakan bahwa dia merasa kewalahan dengan keberhasilan game viral tersebut. "Menjadi viral tidak terasa hebat, jujur saja. Saya merasakan tanggung jawab untuk para pemain dan saya merasa benar-benar berhutang kepada mereka untuk menjaga semuanya bisa berjalan dengan baik serta memastikan semuanya bekerja dengan benar," ungkap pernyataan dri Josh Wardle yang dilansir dari The Guardian.

Pada saat yang sama, dia mengatakan bahwa ini bukanlah pekerjaan penuh waktunya dan ia tidak ingin itu menjadi sumber stres serta kecemasan dalam hidupnya.

Beberapa penggemar Wordle menanggapi kabar akuisisi tersebut dengan kekhawatiran bahwa media itu akan memindahkan teka-teki di balik paywall kontennya.

Namun demikian, Wardle berjanji saat permainan dipindahkan ke The New York Times, Wordle akan gratis dimainkan untuk pemain baru dan yang sudah ada serta tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada permainan itu.

Akan tetapi, beberapa netizen tetap berpikir skeptis dengan pernyataan itu. Wardle menulis dalam pernyataannya bahwa dia bekerja dengan The New York Times untuk memastikan kemenangan para pemain akan dipertahankan.

3. Popularitas Wordle telah terjadi selama kurang lebih 6 bulan terakhir

Dalam waktu kurang dari 6 bulan, Wordle telah berubah dari hadiah menjadi sensasi viral dan kali ini menjadi bagian resmi dari portofolio The New York Times.

Will Shortz menilai yang menyenangkan dari Wordle adalah tampilan antarmuka komputer yang sederhana, menyenangkan, serta menarik.

Menurutnya, membatasi pemain hingga 6 tebakan per hari dan menjatah 1 teka-teki per hari menambah kegembiraan dalam proses penyelesaian.

Permainan tersebut dirilis ke publik sejak Oktober 2021 lalu dan popularitasnya meledak dalam hitungan bulan.

Sebanyak 90 orang memainkan permainan itu pada (1/11/2021) lalu dan hampir 2 bulan kemudian, sebanyak 300 ribu orang memainkannya.

Untuk memainkan permainan, pemain diharuskan menebak kata sebanyak 5 huruf yang telah ditentukan dalam 6 kali percobaan.

Kotak kuning dan hijau menunjukkan bahwa pemain Wordle telah menebak huruf yang benar atau gabungan huruf dan penempatan yang benar.

Kehebohan di sekitar permainan ini dapat dikaitkan dengan kisi skor bebas spoiler yang
memungkinkan pemain untuk membagikan kemenangan di Wordle melalui media sosial, group chat, dan banyak lagi.

Baca Juga: Fakta Wordle, Game Tebak Kata yang sedang Viral

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya