Tingkatkan Jumlah Populasi, PM Hungaria Bebaskan Pajak Bagi Ibu 4 Anak

Hal ini dinilainya lebih baik ketimbang menerima imigran

Budapest, IDN Times - Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, berencana untuk membebaskan pajak bagi ibu dengan memiliki 4 anak atau lebih seumur hidup. Hal ini dinilai oleh Viktor Orban sendiri jauh lebih baik ketimbang menerima para imigran dari  negara lain serta bertujuan untuk meningkatkan jumlah populasi di Hungaria. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ini adalah jawaban dari Hungaria untuk mengatasi tren demografis yang saat ini menurun

Tingkatkan Jumlah Populasi, PM Hungaria Bebaskan Pajak Bagi Ibu 4 Anakpixabay.com/White77

Dilansir dari The Guardian, Viktor Orban sebelumnya telah berjanji bahwa seorang ibu yang memiliki 4 anak atau lebih tidak akan membayar pajak penghasilan lagi seumur hidup, di mana ini merupakan sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah populasi di Hungaria. Orban, yang dikenal selama ini sebagai anti imigrasi paling kanan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir ini, mengatakan membuat keluarga di Hungaria justru lebih baik memiliki banyak anak ketimbang membiarkan imigran dari negara-negara lainnya masuk ke negaranya.

Ini adalah jawaban Hungaria dalam menghadapi tren demografis yang sedang menurun. "Di seluruh Eropa ada lebih sedikit dan lebih sedikit anak-anak, dan jawaban dari barat untuk ini adalah migrasi. Mereka ingin banyak migran masuk karena ada anak-anak yang hilang, sehingga jumlahnya akan bertambah.

"Kami orang Hongaria memiliki cara berpikir yang berbeda. Alih-alih hanya angka, kami menginginkan anak-anak Hongaria dan migrasi bagi kita adalah penyerahan," ungkap pernyataan dari Viktor Orban seperti yang dikutip dari The Guardian.

2. Orban menilai semua lembaga Eropa akan dikendalikan oleh pasukan anti imigrasi

Tingkatkan Jumlah Populasi, PM Hungaria Bebaskan Pajak Bagi Ibu 4 Anaktwitter.com/WashTimes

Perdana Menteri Hungaria biasanya jarang memberikan pidato tanpa menghadirkan waktu-waktu mendatang sebagai pertarungan dalam masa depan Eropa dan Orban kali ini tampil berbeda ketimbang sebelumnya saat mengumumkan rencana tersebut. Ia juga menyuarakan harapan bahwa pada Pemilihan Umum bulan Mei 2019 nanti, semua lembaga Eropa akan dikendalikan oleh pasukan anti imigrasi.

Ia telah berulang kali mengklaim bahwa pemodal dan filantropis Amerika Serikat kelahiran Hungaria, George Soros, dinilai sedang mendalangi konspirasi untuk menghancurkan Eropa dengan mempromosikan migrasi massal. Orban juga mengkritik pada hari Minggu, 10 Februari 2019, bahwa negara-negara populasi campuran justru memungkinkan adanya migrasi. Prosesnya bergerak sangat cepat sehingga transformasi negara-negara yang sebelumnya adalah mayoritas, perlahan-lahan justru menjadi minoritas di negaranya sendiri.

Penurunan demografis merupakan masalah utama di banyak masyarakat Eropa Tengah dan Eropa Timur, di mana sebanyak jutaan orang memilih meninggalkan negara-negara seperti Hungaria, Polandia, Rumania, dan Bulgaria pada tahun-tahun setelah aksesi mereka ke Uni Eropa untuk gaji yang lebih tinggi di Eropa Barat. Ini dikombinasikan dengan tingkat kelahiran yang rendah, telah berkontribusi terhadap penyusutan populasi dan memicu kekhawatiran masyarakat yang lesu di seluruh wilayah.

3. Fokus utama yang dihadapi Orban saat ini adalah jumlah demografis

Tingkatkan Jumlah Populasi, PM Hungaria Bebaskan Pajak Bagi Ibu 4 Anaktwitter.com/otmarianna

Saat ini, Orban dalam jabatannya berfokus pada demografis dan pemerintahannya telah meluncurkan konsultasi publik tahun 2018 lalu, dengan mengirimkan kuesioner yang disertai sejumlah pertanyaan utama tentang migrasi dan kebijakan keluarga untuk setiap rumah tangga di Hungaria. Di hari yang sama, ia juga mengumumkan sejumlah langkah, salah satunya adalah menjanjikan persyaratan hipotek.

Persyaratan ini menguntungkan setiap keluarga di Hungaria yang memiliki banyak anak, dukungan untuk keluarga dengan tiga anak atau lebih untuk membeli mobil, dan meningkatkan pendanaan untuk pusat penitipan anak dan taman kanak-kanak.

Baca Juga: Alasan Citilink Hapus Kebijakan Bagasi Gratis

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya