Comscore Tracker

Tingkatkan Vaksinasi, Ohio Gelar Undian Lotre 1 Juta Dolar AS

Lotre akan dibayar oleh dana bantuan pemerintah COVID-19 

Ohio, IDN Times - Pemerintah negara bagian Ohio akan menggelar undian lotre sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp14,3 miliar demi meningkatkan penerimaan vaksinasi. Lotre tersebut akan dibayar oleh dana bantuan COVID-19 oleh pemerintah federal. Bagaimana awal ceritanya?

1. Gubernur Ohio mengatakan hanya penduduk dewasa yang sudah divaksinasi memenuhi syarat mengikuti undian tersebut

Tingkatkan Vaksinasi, Ohio Gelar Undian Lotre 1 Juta Dolar ASGubernur Ohio, Mike DeWine. (Instagram.com/govmikedewine)

Dilansir dari BBC, negara bagian Ohio, Amerika Serikat, akan memberikan hadiah uang tunai sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp14,3 miliar kepada 5 penerima vaksin COVID-19 yang beruntung sebagai bagian dari undian yang diluncurkan untuk meningkatkan penerimaan vaksinasi. Gubernur Ohio, Mike DeWine, mengatakan bahwa hanya penduduk berusia dewasa yang sudah divaksinasi memenuhi syarat untuk mengikuti undian tersebut. Pengundian pertama dari 5 pengundian mingguan akan diumumkan pada tanggal 26 Mei 2021 ini.

Dia mengatakan lotre akan dibayar oleh dana bantuan COVID-19 oleh pemerintah federal. Di saat bersamaan, DeWine akan mencabut semua peraturan kesehatan yang diberlakukan selama pandemi COVID-19 pada tanggal 2 Juni 2021 ini, kecuali bagi mereka yang mempengaruhi panti jompo dan fasilitas tempat tinggal yang dibantu. Menurut data kesehatan setempat, sekitar 36 persen populasi Ohio telah divaksinasi penuh, dibandingkan dengan 35 persen secara nasional, serta hampir 20 ribu penduduk negara bagian telah meninggal akibat virus tersebut.

2. Berbagai reaksi yang diungkapkan warga setelah mendengar pengumuman tersebut

Tingkatkan Vaksinasi, Ohio Gelar Undian Lotre 1 Juta Dolar ASIlustrasi permainan lotre. (Pixabay.com/ChiniGaray)

Reaksi warga setempat mendengar pengumuman tersebut dengan beberapa warga mengatakan bahwa itu mengalahkan penawaran yang tampaknya sedikit dari negara bagian lainnya, seperti bir gratis, kartu hadiah, serta tabungan obligasi. Yang lain juga mempertanyakan apakah uang itu mungkin lebih baik dihabiskan untuk bantuan yang lebih luas dari pandemi dan apakah lotre tersebut sesuai dengan pemerintah federal. Bahkan, beberapa anggota Partai Republik lainnya justru tidak setuju dengan rencana tersebut, di mana DeWine sendiri merupakan anggota dari Partai Republik.

Negara bagian Ohio di Amerika Serikat sampai hari Rabu, 12 Mei 2021, waktu setempat memiliki jumlah kasus COVID-19 mencapai angka 1.087.182 kasus dengan rincian 19.441 kasus berakhir meninggal dunia serta 1.039.854 kasus berakhir sembuh. Di hari yang sama, negara bagian tersebut mengalami penambahan kasus baru sebanyak 1.449 kasus baru. Sampai saat in, negara bagian Ohio menempati urutan ke-8 jumlah kasus COVID-19 terbanyak di Amerika Serikat.

Baca Juga: Pemenang Lotre di Jamaika Kenakan Topeng Saat Terima Hadiah

3. Selain Ohio, beberapa negara bagian lainnya juga menawarkan hal serupa

Tingkatkan Vaksinasi, Ohio Gelar Undian Lotre 1 Juta Dolar ASIlustrasi uang. (Pixabay.com/stevepb)

Beberapa negara bagian lainnya di Amerika Serikat juga melakukan hal serupa demi meningkatkan vaksinasi. Seperti yang dilakukan oleh Gubernur West Virginia, Jim Justice, pada bulan April 2021 lalu akan memberikan tabungan obligasi senilai 100 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,43 juta kepada warga berusia 16-35 tahun yang menerima vaksin COVID-19. Justice kemudian mengatakan bahwa dia sedang mencari insentif lain di tengah kesulitan mencoba membuat program tabungan obligasi. Begitu juga di negara bagian New Jersey yang menawarkan bir gratis bagi warga yang menerima dosis pertama vaksin pada bulan Mei 2021 ini serta mengunjungi pabrik yang berpartisipasi di negara bagian tersebut.

Wilayah Detroit di negara bagian Michigan juga membagikan kartu prabayar senilai 50 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp716,1 ribu kepada siapa saja yang mengantarkan warga untuk mengikuti program vaksinasi. Negara bagian Maryland juga menawarkan pembayaran sebesar 100 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp1,43 juta sebagai bujukan bagi para pegawai negeri untuk ikut program vaksinasi. Berbagai insentif telah ditambahkan ketika para ahli kesehatan masyarakat mengakui bahwa Amerika Serikat tidak mungkin mencapai kekebalan kelompok, titik di mana cukup banyak orang Amerika Serikat yang telah divaksinasi atau terinfeksi untuk mengurangi virus.

Baca Juga: Jadi Pengangguran, Ibu ini Justru Menang Lotre Rp 44 Miliar

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya