Karena Masalah Politik, Pemerintah Ukraina Larang Warganya ke Rusia

Jadi gak bisa nonton Piala Dunia nih

Kiev, IDN Times - Piala Dunia 2018 tinggal beberapa hari lagi. Penonton di seluruh dunia tertuju pada pesta akbar sepak bola dunia ini. Namun, satu hal yang sangat disayangkan bagi warga Ukraina. Karena pemerintah mereka menyarankan untuk tidak pergi ke Rusia demi bisa menyaksikan langsung Piala Dunia 2018 di sana karena masalah politik antara kedua negara ini.

1. Alasannya karena masalah keselamatan warga Ukraina sendiri

Karena Masalah Politik, Pemerintah Ukraina Larang Warganya ke Rusiatwitter.com/Rus_Eng_News

Dilansir dari Channelnewsasia.com, seperti yang diketahui hubungan antara Ukraina dengan Rusia masih memanas hingga saat ini. Bahkan pada ajang olahraga seperti sepak bola, melarang Rusia dan Ukraina bertemu satu sama lain baik itu di level klub maupun negara.

Hal ini juga berpengaruh pada warga Ukraina yang dilarang pergi ke Rusia oleh pemerintah setempat dengan alasan keselamatan mereka. Pihak Kementerian Luar Negeri Ukraina sebelumnya memberikan peringatan akan risiko serius yang dihadapi oleh mereka jika berpergian ke Rusia.

Dikabarkan, sebanyak 5 ribu warga Ukraina telah membeli tiket pertandingan Piala Dunia.

2. Sebelumnya pihak Kementerian Luar Negeri Rusia telah terbuka menerima turis dari Ukraina

Karena Masalah Politik, Pemerintah Ukraina Larang Warganya ke Rusiatwitter.com/FourFourTwoOz

Pada bulan Mei lalu, pihak Kementerian Luar Negeri Rusia justru menyarankan seluruh warga di dunia datang ke Rusia untuk menyaksikan pesta sepak bola terbesar di Rusia, yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 Juni 2018 ini.

Bahkan warga Ukraina yang mau datang ke Rusia disambut hangat oleh warga Rusia. Ukraina sendiri memang tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Namun antusias dari warga Ukraina untuk menyaksikan langsung masih tergolong besar meski hubungan kedua negara ini masih tegang.

3. Federasi Sepak bola Ukraina memutuskan absen pada Kongres FIFA yang digelar di Moskow

Karena Masalah Politik, Pemerintah Ukraina Larang Warganya ke Rusiatwitter.com/footballmetatag

Sebelumnya kongres FIFA akan diadakan sebelum upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia untuk menentukan tuan rumah Piala Dunia 2026. Seluruh federasi sepak bola di dunia yang terdaftar sebagai anggota FIFA hadir pada kongres ini, namun Federasi sepak bola Ukraina memutuskan absen pada kongres FIFA kali ini dengan alasan keamanan.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya