Penumpang Positif COVID-19, Kapal Costa Luminosa Ditolak di Spanyol

Penumpang tertahan di kapal dan tidak diperbolehkan turun

Jakarta, IDN Times - Lebih dari 200 orang Amerika yang berada di kapal pesiar Costa Luminosa, terombang-ambing di laut selama berminggu-minggu. Kapal pesiar yang berbasis di Italia tersebut ditolak berlabuh di Spanyol.

Shawn Dowley, salah satu penumpang kapal Costa Lumonosa, mengatakan kepada Fox News (17/3), bahwa penumpang dilarang turun setelah ada tiga penumpang yang dinyatakan positif COVID-19.

pensiunan pilot angkatan udara itu mengatakan awak kapal belum menguji semua penumpang, meski ditemukan kasus COVID-19 di kapal tersebut.

1. Penumpang kapal pesiar Costa Luminosa dilarang turun karena ada penumpang yang positif COVID-19

Penumpang Positif COVID-19, Kapal Costa Luminosa Ditolak di SpanyolIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya, beberapa penumpang yang turun dinyatakan positif terkena COVID-19. Namun, kapal tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Dengan adanya penemuan kasus COVID-19 itu, penumpang yang masih berada di kapal dilarang turun.

Dowley juga mengungkapkan, ia dan penumpang lainnya terjebak di kapal selama sebulan karena pandemi COVID-19.

"Kami baik-baik saja, ini cerita yang berbeda untuk berbagai jenis penumpang," ujar Dowley kepada pembawa acara The Story, Martha MacCallum.

Baca Juga: 9 Kru Kapal Pesiar Diamond Princess Asal RI Sembuh dari Virus Corona

2. Kapal pesiar Costa Luminosa mencoba berlabuh di Prancis setelah ditolak berlabuh di Spanyol

Penumpang Positif COVID-19, Kapal Costa Luminosa Ditolak di Spanyol(Kapal pesiar Costa Luminosa) www.cruisecritic.com

Menurut laporan Fox News, setelah beberapa orang turun di Fort Lauderdale, Florida, dan seorang pria yang meninggal diturunkan di Grand Cayman, wilayah luar Inggris, penumpang di kapal itu melanjutkan perjalanan ke Spanyol.

Kapal pesiar yang berisikan lebih dari 200 orang Amerika itu, telah berada di wilayah Spanyol sejak Minggu (16/3). Rencananya kapal akan berlabuh di Kepulauan Canary, milik Spanyol, tetapi kapal ditolak untuk berlabuh.

Setelah ditolak berlabuh di Spanyol, kapal segera menuju ke Prancis untuk berlabuh. Meskipun Presiden Prancis, Emmanuel Macron telah memberlakukan penyaringan ketat dan persyaratan masuk pelabuhan.

3. Penumpang yang masih berada di kapal pesiar Costa Luminosa berusaha tegar meski nasibnya belum pasti

Penumpang Positif COVID-19, Kapal Costa Luminosa Ditolak di SpanyolIlustrasi penumpang kapal pesiar. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Dengan adanya kasus COVID-19 di kapal tersebut, orang-orang yang lebih rentan, seperti orang tua harus lebih diperhatikan. Dowley mengatakan terlepas dari keadaan tersebut, penumpang di kapal bersemangat tinggi dan mendukung orang-orang yang berurusan dengan karantina di dalam kabin.

Ia berharap kapal dapat berlabuh di Prancis, walaupun Macron telah memberlakukan aturan ketat. "Kami terhidrasi dan diberi makan, kita semua berusaha tegar," imbuhnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kapal Pesiar Coral Adventure Tukar Kru dan Penumpang di Makassar

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya