Kasihan Banget, Beruang Kutub Ini Terpaksa Ditembak Mati

Kenapa ya?

Semakin memburuknya pemanasan global di dunia, tidak hanya memengaruhi masyarakat yang menduduki bumi ini. Namun juga hewan-hewan terutama beruang kutub. Populasi hewan berbulu putih yang tinggal di Kutub Utara semakin lama semakin berkurang karena banyaknya es yang mencair. Karena itulah kita harus menjaga mereka agar tidak musnah.

1. Tempat tinggal beruang kutub semakin mengecil karena pemanasan global

Kasihan Banget, Beruang Kutub Ini Terpaksa Ditembak Matikrdo.com

Namun seekor beruang kutub dikabarkan ditembak mati setelah menyerang seorang pekerja kapal pesiar yang berasal dari Jerman di kepulauan Svalbard Norwegia, Arctic Ocean, menurut laporan pihak berwenang pada hari Minggu (29/7/2018).

Pria yang tidak dapat disebutkan namanya itu berusia sekitar 40-an dan dikabarkan menderita cedera kepala sesaat setelah mendarat di pulau Spitzbergen. Ia bertugas untuk menemani ekspedisi para turis dari MS Bremen menggunakan Hapag-Lloyd Cruises pada hari Sabtu.

2. Para karyawan Cruises terpaksa membunuh beruang kutub tersebut sebagai bentuk pembelaan diri

Kasihan Banget, Beruang Kutub Ini Terpaksa Ditembak Matinypost.com

Beruang kutub tersebut dikabarkan menyerang karyawan secara tiba-tiba. Sehingga para karyawan kapal membunuh beruang kutub sebagai bentuk pembelaan diri. Juru bicara Hapag-Lloyd Cruises, Moritz Krause sangat menyesalkan kejadian itu.

Karyawan yang terluka segera diterbangkan dengan helikopter ke ibu kota setempat, Longyearbyen, dan kemudian dikirimkan ke Tromso dan mendarat pada malam hari, ujar komisaris polisi bernama Ole Jakob Malmo.

Rumah sakit Tromso mengatakan kepada AFP bahwa pria tersebut tidaklah dalam bahaya dan kondisinya stabil.

3. Ini bukanlah pertama kali beruang kutub menyerang masyarakat setempat

Kasihan Banget, Beruang Kutub Ini Terpaksa Ditembak Matistories-etc.com

Walaupun beruang kutub telah dilindungi di Norwegia sejak tahun 1973, dan terhitung adanya 1000 beruang kutub di Svalbard pada tahun 2015. Namun ini bukanlah serangan beruang kutub yang pertama. Tercatat adanya lima serangan beruang kutut yang fatal selama 40 tahun terakhir.

Sebelumnya pada tahun 2011, seekor beruang kutub dikabarkan menyerang sekelompok orang yang terdiri dari 14 orang, di mana mereka sedang melakukan perjalanan yang diselenggarakan oleh sebuah asosiasi sekolah asal inggris.

Kejadian tersebut mengakibatkan tewasnya seorang warga Inggris yang berusia 17 tahun, dan empat anggota dari ekspedisi tersebut terluka sebelum beruang kutub itu dibunuh.

Menurutmu apakah salah bagi masyarakat untuk membunuh hewan yang dijaga populasinya walaupun mereka membahayakan masyarakat setempat?

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya