Gila, 806 Batu Empedu Bersarang di Tubuh Nenek 60 Tahun

Kamu akan kaget begitu tahu penyebab ratusan batu empedu itu bersarang di tubuhnya

806 batu empedu berhasil dikeluarkan oleh dokter dari tubuh seorang wanita asal China. Wanita yang berumur sekitar 60 tahun mengunjungi rumah sakit di Wuhan, China setelah merasakan sakit pada area abdominal yang sangat hebat. Para dokter terkejut saat menemukan kandung kemihnya penuh dengan batu-batu kecil.

Sebanyak 806 batu kandung kemih berukuran berbeda-beda, mulai dari seukuran biji wijen hingga duku berhasil dikeluarkan dari kandung kemih wanita tersebut.

Operasi Dijalankan Untuk Mengeluarkan 806 Batu Empedu.

Gila, 806 Batu Empedu Bersarang di Tubuh Nenek 60 Tahunmedicine.kln.ac.lk

Kandung empedu merupakan organ kecil yang menggunakan cairan empedu, diproduksi oleh hati untuk membantu proses pencernaan. Saat zat yang membentuk empedu tidak seimbang seperti terlalu tingginya kolesterol dalam tubuh, dapat menyebabkan terjadinya terbentuknya batu empedu. Penyebab lain terbentuknya batu kemih karena kandung empedu mengosongkan diri dengan benar.

Kurangi Asupan Makanan Berlemak Untuk Menghindari Pengendapan Batu Empedu.

Wanita China tersebut memberi tahu dokter bahwa dia mengonsumsi daging berlemak dalam jumlah banyak, yang diperkirakan menjadi penyebab terjadinya batu empedu. Para dokter meminta wanita tersebut untuk mengurangi asupan makanan berlemak yang tinggi agar mengurangi terjadinya penggumpalan batu empedu pada kandung empedu.

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya