Seram, Pria India Dilempari Batu oleh Monyet Hingga Meninggal

Kok bisa begitu ya?

Uttar Pradesh, IDN Times - Pada hari Kamis (18 Oktober 2018) dikabarkan seorang pria asal India yang berumur 72 tahun menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah dilempari batu oleh gerombolan monyet. Kejadian miris ini membuat kericuhan antara pihak keluarga korban yang berumur 72 tahun dan para polisi.

1. Saat sedang mengumpulkan kayu kering, ia diserang

Seram, Pria India Dilempari Batu oleh Monyet Hingga Meninggalzimetro.co.zw

Menurut surat kabar India The Times of India, pria yang bernama Dharampak Singh sedang mengumpulkan potongan-potongan kayu kering di Desa Baghpat di Uttar Pradesh, India ketika segerombolan monyet tiba-tiba melemparkan batu bata ke arahnya dari atas pohon. Diduga para monyet itu mengambil batu bata dari bangunan yang telah rusak yang terletak di sekitarnya.

Krishnapal Singh, kakak lelaki pria malang itu mengatakan kepada surat kabat bahwa gerombolan monyet melempar lebih dari 20 batu bata kearah Dharampal hingga mengenai kepala, dada dan kakinya.

"Gerombolan monyet kurang ajar itu pelaku pembunuhan yang sebenarnya dan mereka harus membayar perbuatan mereka." tambah Krishnapal.

2. Menurut ahli satwa liar, monyet jenis rhesus macaque yang menyerang Dharampak

Seram, Pria India Dilempari Batu oleh Monyet Hingga Meninggalgizmodo.com

Sejauh ini kematian Dharampal merupakan kejadian terburuk yang pernah dilakukan oleh gerombolan monyet yang diperkirakan oleh ahli satwa liar dari jenis rhesus macaque. Keberadaan mereka telah menimbulkan keresahan sejak dulu pada masyarakat sekitar.

"Kami telah memberikan pengaduan tertulis terhadap monyet-monyet itu namun para polisi tidak cukup yakin untuk mengubahnya menjadi FIR (laporan informasi pertama)." 

Laporan informasi pertama ini mengacu akan informasi tentang kasus yang dicatat oleh polisi dan digunakan sebagai dasar untuk memulai penyelidikan.

Baca Juga: Atraksi Topeng Monyet dari Bogor Jadi Perhatian Internasional

3. Walaupun pihak keluaga ingin menindaklanjuti kejadian ini namun para polisi menolaknya

Seram, Pria India Dilempari Batu oleh Monyet Hingga Meninggalamazonaws.com

Karena tidak mendapatkan reaksi yang diinginkan dari para polisi, keluarga Dharampak berusaha untuk membawa kasus pembunuhan anggota keluarganya ke otoritas yang lebih tinggi.

Namun para polisi mengatakan kepada The Times of India bahwa permintaan keluarga Dharampak tidaklah masuk akal dan para polisi hanya dan telah meyatakan kejadian miris tersebut sebagai kecelakaan karena mereka tidak dapat menjatuhkan hukuman kepada segerombolan monyet.

Baca Juga: 6 Fakta Unik tentang Japanese Macaque, Monyet Lucu yang Hobi Spa

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya