Tega! Warga Indonesia Lempar Bayi dari Atas Gedung di Malaysia

Aduh, kok ngeri sih

Kuala Lumpur, IDN Times - Sekitar pukul 17.00 pada hari Minggu (1/7/2018), seorang pemilik restoran tiba-tiba mendengar dentuman keras dan melihat seorang bayi lelaki tergeletak di tengah jalan. Bayi tersebut diduga dilempar dari sebuah gedung di sekitar terminal bus Kajang, Malaysia, dilansir dari Thestar.com.my dan sg.theasianparent.com.

1. Pemilik restoran terkejut menemukan bayi yang baru saja lahir dibuang begitu saja

Tega! Warga Indonesia Lempar Bayi dari Atas Gedung di Malaysiathestar.com.my

Polisi lalu memeriksa kasus tersebut, dan pada pukul 11.30 malam di hari yang sama, mereka menangkap seorang warga Indonesia yang diduga adalah ibu bayi lelaki tersebut. Ia ditangkap karena telah melanggar hukum Bagian 317 dari KUHP, di mana ia telah menelantarkan anak di bawah usia 12 tahun.

“Bayi lelaki itu menerima perawatan di unit perawatan intensif neonatal Kajang Hospital,” ujar Deputi Kajang OCPD Supt Mohd Sabri Abdullah penanggung jawab kasus bayi tersebut.

2. Dr Wan Azizah menyayangkan keputusan yang diambil oleh sang ibu

Tega! Warga Indonesia Lempar Bayi dari Atas Gedung di Malaysiamynewshub.cc

Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail dari Kementerian Pembangunan Wanita, Keluarga dan Masyarakat mengatakan bahwa bayi lelaki tersebut akan diurus. "Dia adalah warga asing yang datang dan terjebak pada situasi di mana ia diharuskan untuk melahirkan bayi itu sendiri."

Ia juga berkata akan membantu bayi dan ibu tersebut. Namun sang ibu harus bertanggungjawab akan aksi yang ia lakukan. Sedangkan sang bayi akan disiapkan untuk diadopsi jika selamat karena ia tidak bersalah.

3. Sang ibu akan dijatuhi hukuman setimpal, sedangkan bayi lelaki tersebut akan disiapkan untuk diadopsi

Tega! Warga Indonesia Lempar Bayi dari Atas Gedung di Malaysiamarilettesanchez.com

Dr Wan Azizah menolak berkomentar lebih lanjut. Karena kasus itu masih dalam penyelidikan.

Namun, ia mengungkapkan penyesalannya karena sang ibu tidak meminta bantuan dari Departemen Kesejahteraan atau kementerian, yang memiliki berbagai program intervensi untuk menghindari pembuangan bayi yang tidak diinginkan.

Nathasia Photo Verified Writer Nathasia

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya