Mengharukan! Gadis 8 Tahun Ini Sumbang Celengannya untuk Korban Banjir

Sedianya celengan itu digunakannya untuk membeli sepeda baru

Vizhuppuram, IDN Times - Gadis cilik 8 tahun, Anupriya dari Vizhuppuram, Tamil Nadu, India ini diketahui baru saja menghangatkan hati banyak orang. Soalnya, aksi sosial yang ditunjukkan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban banjir di Kerala ini telah mengorbankan keinginannya yang paling dalam, sejak bertahun-tahun yang lalu.

Anupriya, dilaporkan telah menyumbangkan sebanyak 9,000 Rupee (Rp1,8 Jutaan) dari celengannya yang sedianya bakal dia belikan sepeda baru, dirilis dari New Delhi Television dan India Today.

1. Menabung di celengan sejak empat tahun silam

Mengharukan! Gadis 8 Tahun Ini Sumbang Celengannya untuk Korban Banjirindiatoday.in

Anupriya, yang kini duduk di kelas 2 sekolah dasar, mengaku telah menabung sejak empat tahun yang lalu, khusus untuk membeli sepeda baru. Artinya, dia mengumpulkan uang sebanyak 9 ribu Rupee tersebut sejak usia empat tahun.

Gadis cilik itu mengungkapkan, dia menabung 5 Rupee (Rp1 ribu) setiap hari. Tetapi, ketika melihat tragedi banjir terjadi di Kerala, dia tergerak hari dan memutuskan untuk menyumbangkan seluruh tabungannya kepada koban banjir.

"Aku berniat membeli sepeda baru untuk ulang tahunku pada bulan Oktober. Aku telah menyimpan uangnya sejak empat tahun lalu. Tapi aku memutuskan untuk menyumbangkan tabunganku kepada orang-orang di Kerala setelah aku melihat bencana banjir di TV. Aku senang membantu orang-orang. Aku akan membeli sepeda suatu saat nanti," kata Anupriya.

Baca Juga: Busyet! 16 Perawat di RS Arizona Ini Kompak Hamil Bareng

2. Diganjar sepeda baru setiap tahun seumur hidup

Walau jumlah sumbangan Anupriya terlampau kecil untuk ukuran bencana banjir nasional, kontribusi gadis cilik itu telah memenangkan hati banyak pihak. Salah satunya datang dari perusahaan manufaktur sepeda terbesar di India, Hero Cycle.

Dalam sebuah Tweet yang diunggah oleh salah seorang pengguna Twitter, Ethirajan Srinivasan yang membagikan kisah menyentuh Anupriya tersebut, Hero Cycle dengan segera membalas Tweet tersebut dengan menjanjikan Anupriya satu sepeda baru setiap tahun.

Bahkan, Chairman and Managing Director Hero Motors Pankaj Munjal melalui akun Twitternya seperti yang bisa dilihat di atas, turut menegaskan bahwa Anupriya akan diberi satu sepeda baru setiap tahun seumur hidup! Busyet.

Dan seperti yang bisa dilihat di atas, Hero Cycle menepati janjinya. Anupriya telah mendapat sepada baru impiannya, dan masih akan ada sepeda baru lagi setiap tahun untuknya. Selamat ya, Anupriya.

3. Bencana banjir terbesar di India dalam 1 abad terakhir

Mengharukan! Gadis 8 Tahun Ini Sumbang Celengannya untuk Korban Banjirndtv.com

Sebelumnya, ratusan orang tewas dan ribuan orang lainnya kehilangan tempat tinggal di Kerala, setelah diterjang bencana banjir yang terburuk dalam satu abad terakhir di India. Ketika operasi penyelamatan masih berlangsung, timbul kekhawatiran akan kurangnya ketersediaan air bersih bagi para pengungsi.

Oleh sebab itu, semoga dengan adanya aksi kecil dari Anupriya, mampu menginspirasi banyak kalangan untuk turut membantu meringankan beban para korban maupun operasi penyelamatan.

Baca Juga: Bawa Pisau Buat Memotong Bunga, Nenek 87 Tahun Di-Stun-Gun Polisi

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya