Comscore Tracker

Keren! Jepang Perkenalkan Kereta Peluru Bertema Hello Kitty

Desain interiornya benar-benar menggemaskan

Fukuoka, IDN Times – Jepang tak henti-hentinya menjadi pelopor teknologi dan desain kereta modern. Yang paling anyar, Negeri Matahari Terbit itu memperkenalkan kereta peluru bertema karakter kartun Hello Kitty, sebelum diluncurkan secara resmi pada akhir pekan mendatang.

Bagi kamu yang mempunyai rencana bepergian ke Jepang, kamu bisa menumpang kereta Hello Kitty ini untuk merasakan sensasi meluncur bersama karakter kartun lucu.

1. Siap beroperasi secara penuh

Keren! Jepang Perkenalkan Kereta Peluru Bertema Hello KittyTwitter.com/extraininfo

Media Jepang Japan Times (26/6/2018) merilis, perusahaan kereta Jepang, West Japan Railway Co. (JR West) membangun kereta delapan gerbong dengan warna dominasi putih-merah muda sambil dihias gambar pita pink untuk meniru tampilan karakter populer menggemaskan itu.

Kereta Hello Kitty tersebut sedianya akan beroperasi secara penuh melayani rute Stasiun Shin-Osaka di Prefektur Osaka dan Stasiun JR Hakata di Fukuoka mulai hari Sabtu (30/6/2018) mendatang.

2. Penuh dengan pernak-pernik Hello Kitty

Keren! Jepang Perkenalkan Kereta Peluru Bertema Hello KittyTwitter.com/tetsudoshimbun

Desain interior kereta juga tampak berhias gambar Hello Kitty yang mengenakan seragam awak kereta dengan membawa kuliner khas daerah setempat. Hal itu bisa dilihat di dinding, kursi dan tirai kereta.

Tak hanya itu, di gerbong pertama yang dinamai Hallo! Plaza, penumpang akan diperkenalkan dengan objek wisata dan cindera mata khas Jepang. Sementara di gerbong kedua yang berjuluk Kawaii! Room, penumpang akan mendapat kesempatan untuk berfoto dengan boneka Hello Kitty yang besar.

"Kami ingin orang-orang Jepang dan luar negeri dari berbagai generasi untuk menikmati shinkansen ini," kata Takehiro Zai, seorang direktur penjualan JR West.

3. Diharapkan dapat menarik minat wisatawan

Keren! Jepang Perkenalkan Kereta Peluru Bertema Hello KittyTwitter.com/tetsudomynavi

Sementara itu, dirilis dari BBC, desain kereta Hello Kitty disebut sebagai fenomena baru dalam bidang pemasaran transportasi darat. Kereta dengan warna merah muda yang mencolok itu diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata.

Karakter Hello Kitty sendiri sejatinya dikreasi oleh Yuko Shimizu pada tahun 1974 dan sejak itu telah menyebar ke seluruh dunia. Fenomena Hello Kitty itu dapat ditemukan pada gantungan kunci hingga oli motor dan pesawat terbang hingga kertas toilet. Merek Hello Kitty tersebut sekarang diperkirakan bernilai miliaran dolar.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya