Hilang Seminggu, Kura-Kura Berumur 100 Tahun Ini Akhirnya Ditemukan

Berapa sih kecepatan kura-kura kok bisa hilang selama itu?

Southampton, IDN Times - Seekor kura-kura berumur 100 tahun yang menghilang dari rumah pemiliknya di Blackfield, Southampton, Inggris, akhirnya ditemukan sepekan kemudian, Minggu (17/6/2018).

Kura-kura itu kemudian diketahui telah menempuh perjalanan sejauh 1 mil atau 1,6 km dengan kecepatan rata-rata hanya 0,006mph, atau setara 0,009656064 km/jam!

Fred, nama kura-kura itu, terlihat sedang berjalan di sebuah jalan pedesaan oleh seorang pengemudi mobil pria yang lewat. Pengemudi itu lantas mengambilnya setelah nyaris melindas Fred dengan mobilnya.

1. Hilang selama 168 jam

Hilang Seminggu, Kura-Kura Berumur 100 Tahun Ini Akhirnya DitemukanDaily Echo via Metro

Media Inggris Mirror (18/6/2018) melaporkan, pengemudi mobil yang baik tersebut lantas mengembalikan reptil satu abad itu ke pemiliknya. Karena sebelum insiden nyaris tabrakan itu, dia membaca sebuah artikel di koran tentang kekhawatiran sang pemilik bahwa Fred telah dicuri.

Pengendara pria itu kemudian mengembalikan Fred ke pemiliknya Terry Phelps, 86, dan istrinya Sue, 73, yang mengkhawatirkan Fred sejak dia menghilang 168 jam (Satu pekan) sebelumnya. Pada waktu itu, Fred ditemukan di sebuah jalan yang hanya berjarak 1,6 km dari rumah Terry Phelps dan Sue.

2. Dimiliki lebih dari 30 tahun

Hilang Seminggu, Kura-Kura Berumur 100 Tahun Ini Akhirnya DitemukanDaily Echo

Media Inggris lainnya, Express menambahkan, Phelps adalah seorang pemimpin pramuka di Blackfield yang telah memiliki Fred selama lebih dari 30 tahun. Dia tak bisa menahan rasa bahagia saat bertemu dengan hewan kesayangannya itu.

"Aku bisa berterima kasih kepada penyelamat Fred. Aku belum tidur semalaman sejak dia menghilang."

Ketika Fred hilang, Tuan dan Nyonya Phelps menjelajahi daerah setempat sambil merekrut para tetangga dalam upaya mereka untuk menemukan buronan berkecepatan rendah itu. Namun, upaya mereka menemukan Fred tak membuahkan hasil sampai ada pengemudi mobil pria yang nyaris terlibat kecelakaan dengan Fred.

3. Peristiwa kehilangan kura-kura serupa

Hilang Seminggu, Kura-Kura Berumur 100 Tahun Ini Akhirnya DitemukanPengumuman EllaRSCPA via The Dodo

Sementara itu, peristiwa kehilangan kura-kura juga terjadi di Australia. Kali ini, yang kehilangan atas hewan kesayangan itu adalah gadis cilik 9 tahun, Ella.

Media pencinta hewan Australia The Dodo (14/6/2018) melaporkan, Ella yang sangat merindukan Chalky, nama kura-kuranya, berinisiatif membuat sebuah poster pengumuman hilangnya sang hewan kesayangan.

Chalky pun akhirnya ditemukan seorang pengendara motor yang lewat tidak jauh dari rumah Ella. Pengendara itu kemudian menyerahkan Chalky ke lembaga pelestarian hewan RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) Australia.

RSCPA yang mengetahui adanya pengumuman kehilangan seekor kura-kura, akhirnya mengembalikan Chalky ke pelukan Ella.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya