Hebat! Bocah 4 Tahun Ini Dinobatkan sebagai Penulis Termuda di India

Dia sudah bisa menulis cerita di usia 3 tahun. Kamu?

Lakhimpur, IDN Times - Ayan Gogoi Gohain yang berusia empat tahun ini bisa dibilang sebagai bocah ajaib. Pasalnya, ketika balita sebayanya belum bisa merangkai tulisan satu atau dua kalimat, bocah asal distrik Lakhimpur, India ini malah mendapat gelar Youngest Author of India alias Penulis Termuda India dari India Book of Records.

Lembaga rekor Negeri Mahabarata menganugerahi bocah yang menimba ilmu di Sekolah St Mary itu atas hasil karyanya yang bertajuk Honeycomb. Buku Gohain yang berisi 30 anekdot sekaligus ilustrasinya tersebut diterbitkan pada bulan Januari tahun 2018.

1. Sudah bisa menulis cerita di usia tiga tahun

Hebat! Bocah 4 Tahun Ini Dinobatkan sebagai Penulis Termuda di IndiaAmazon

New Delhi Television), yang mengutip laporan India Book of Records mewartakan, Gohain berusia prasekolah itu sudah bisa melukis pada usia satu tahun. Kemudian pada usia tiga tahun, dia sudah bisa menulis cerita.

India Book of Records menulis sebagai berikut.

Perjalanan Honeycomb yang luar biasa dimulai ketika dia berbicara tentang kecintaannya yang tak pernah terpuaskan akan kata-kata, warna, suara, rasa dan pemandangan dengan pengamatannya yang tajam.

2. Kakek sebagai sahabat dan pahlawan

Hebat! Bocah 4 Tahun Ini Dinobatkan sebagai Penulis Termuda di IndiaNortheast Now

Gohain, yang tinggal bersama kakek-neneknya mengatakan, dia menulis tentang hal-hal sehari-hari yang menarik perhatiannya. Orangtuanya sendiri tinggal di Mizoram.

"Saya melihat apa yang terjadi di sekitar dan menulis tentang itu. Itu bisa apa saja, seperti mengobrol dengan kakek saya atau sesuatu yang baru saya pelajari," kata Gohain.

Bocah empat tahun itu juga menganggap kakeknya, Purno Kanta Gogoi, sebagai sahabat terbaik dan seorang pahlawan baginya.

"Kakekku mengilhami saya untuk melukis dan menulis tentang hal-hal baru setiap hari. Dia adalah pendongen bagiku, seorang bintang rock dan seorang pencinta sepak bola. Dia adalah sahabatku. Manusia Cokelatku!" Gohain berseru.

3. Keyakinan sang kakek

Hebat! Bocah 4 Tahun Ini Dinobatkan sebagai Penulis Termuda di IndiaRobin Wyatt Vision

Media India lainnya, The Samaya melaporkan, Kakek Gogoi merupakan seorang pensiunan pegawai sebuah bank. Dia sebelumnya telah memiliki keyakinan bahwa cucunya akan menciptakan keajaiban ketika ia tumbuh besar.

Bahkan kata Kakek Gogoi, desain sampul buku Honeycomb adalah karya Gohain kecil.

"Dia anak ajaib. Saya ingat dia pernah melihat pelangi dan menyusun sebuah puisi kemudian membandingkan tujuh warna dengan tujuh nada musik," kata Gogoi.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya