Warga Florida Shock! Muncul Peringatan Zombie Saat Pemadaman Listrik

Seperti film The Walking Dead dong?

Florida, IDN Times - Pengumuman pemadaman aliran listrik oleh perusahaan listrik yang terjadi di Kota Lake Worth, Florida, Amerika Serikat telah menyebabkan kekhawatiran massal penduduk. Pasalnya, pengumuman tersebut menggunakan kata 'zombie.'

Selain mengumumkan pemadaman listrik, pesan yang dikirim selama pemadaman listrik sekitar pukul 01:45 Minggu waktu setempat itu memuat kalimat:

Peringatan zombie untuk Lake Worth dan Terminus. Sekarang ada kurang lebih 7380  pelanggan yang terlibat aktivitas zombie ekstrem.

1. Kesalahan sistem

Warga Florida Shock! Muncul Peringatan Zombie Saat Pemadaman ListrikPalm Beach Post

Halaman Facebook komunitas Lake Worth Live mengatakan pesan peringatan zombie tersebut tidak direncanakan.

"Kami masih memeriksa bahwa bagaimana sistem tersebut menyebut zombie," kata Ben Kerr, petugas informasi publik Lake Worth, di posting Lake Worth Live, seperti yang dikutip Palm Beach Post (22/5/2018).

2. Pesan sebenarnya

Warga Florida Shock! Muncul Peringatan Zombie Saat Pemadaman ListrikPembangkit listrik di FloridaWikimedia.org

Kerr mengatakan, pesan sebenarnya adalah:

7380 pelanggan terkena dampak dan listrik bakal kembali dipulihkan dalam waktu 27 menit,' bukan 'terlibat aktivitas zombie yang ekstrem.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa Lake Worth tidak memiliki aktivitas zombie saat ini dan meminta maaf atas pesan dari sistem."

3. Kasus sebelumnya

Warga Florida Shock! Muncul Peringatan Zombie Saat Pemadaman ListrikNymag.com

Laporan Miami Herald hari Selasa (22/5/2018) lalu juga melaporkan, sebelumnya pada bulan Februari 2018, Dinas Cuaca Nasional mengirimkan pemberitahuan adanya pemeriksaan bulanan sebagai praktik peringatan tentang tsunami kepada stasiun-stasiun cuaca.

Beberapa dari stasiun cuaca tersebut, termasuk layanan AccuWeather, merespon dengan mengirimkan peringatan kepada para pelanggan mereka, badai akan segera terjadi.

Insiden kesalahan lain terjadi sebulan sebelumnya yakni pada bulan Januari 2018. Sebuah kesalahan mengirim peringatan tentang ancaman peluru kendali balistik yang akan menyerang Pulau Hawaii.

Beruntung zombie, tsunami dan rudal balistik itu tidak benar-benar terjadi.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya