Pesepak Bola Muda Inggris Tewas Tenggelam saat Buang Air di Sungai

Kekasih korban memberi penghormatan terakhir yang mengharukan

London, IDN Times - Seorang pesepakbola muda berbakat yang bermain untuk Harton and Westoe FC, Daniel Sirrell, 21, meninggal dunia setelah dirinya jatuh dan tenggelam di sebuah kanal di Amsterdam, Belanda, Minggu (20/5/2018) pagi waktu setempat.

Sirrel, diketahui baru saja dinobatkan sebagai pemain muda paling berbakat dari klubnya. Kepergian Sirrel yang tiba-tiba untuk selama-lamanya itu menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga, kekasih dan teman-temannya.

1. Buang air kecil di kanal

Pesepak Bola Muda Inggris Tewas Tenggelam saat Buang Air di SungaiAmsterdam CanalFlickr.com/Daniel Peckham

Mail Online (22/5/2018) mewartakan, peristiwa tragis itu bermula ketika Daniel Sirrell sedang berlibur di Kota Amsterdam, Belanda bersama lima temannya.

Pada hari Minggu (20/5/2018) pagi, menurut para saksi, Sirrel berjalan di sisi salah satu kanal di Amsterdam di tengah malam dan mulai buang air kecil sebelum kehilangan keseimbangan dan jatuh ke kanal.

Satu pejalan kaki yang berada di lokasi kejadian, dilaporkan melompat ke dalam kanal untuk mencoba menyelamatkannya, tetapi tidak berhasil menariknya ke daratan.

Layanan darurat dipanggil ke tempat kejadian dan tim selam khusus akhirnya berhasil menarik Sirrell keluar dari air. Paramedis dilaporkan berhasil secara singkat menyadarkan Sirrell, tetapi dia meninggal di rumah sakit.

2. Penghormatan terakhir sang kekasih

Pesepak Bola Muda Inggris Tewas Tenggelam saat Buang Air di SungaiFacebook.com/sam.hopkins.9887

Sementara itu, kekasih Sirrell, Sam Hopkins menulis di halaman Facebook-nya sebuah penghormatan yang mengharu biru untuk terakhir kalinya kepada sang pasangan.

Aku berharap aku bertemu denganmu lebih cepat karena di ruang singkat waktu kita telah bersama-sama kau harus tahu bahwa aku tidak pernah lebih bahagia. Kau mengubah hidupku dengan cara yang tak kau percaya. Ini tidak akan pernah tenggelam dan aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu.

Terpisah, teman-teman Sirrell pada hari Selasa (22/5/2018) menjuluki Daniel Sirrel sebagai 'salah satu pemuda paling bahagia.' Teman-teman Sirrell berusaha mengumpulkan dana £15,000 atau sekitar Rp285 juta untuk biaya membawa jenazah Sirrell kembali ke Inggris.

3. Pesepakbola muda berbakat

Pesepak Bola Muda Inggris Tewas Tenggelam saat Buang Air di SungaiDaniel Sirrell semasa hidup.Facebook.com/daniel.sirrell

Di lain pihak, Daniel Sirrell telah digambarkan sebagai pemain berbakat yang bermain untuk klub lokal Harton and Westoe FC.

Berbicara kepada koran lokal Shields Gazette (22/5/2018), sekretaris klub Harton and Westoe FC Kevin Gibson mengatakan, "Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi semua orang di klub. Tidak ada kata-kata. Saya hancur."

 “Dia adalah orang paling baik yang bisa Anda temui, dan tidak pernah memiliki kata-kata buruk untuk dikatakan tentang siapa pun."

"Hal yang paling bersinar bagi saya adalah senyumnya. Itu menyalakan ruangan. Dia adalah anak yang sangat istimewa dan akan sangat dirindukan."

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya