Heroik! Seorang Pria Berlari Selamatkan Balita yang Jatuh dari Lantai 2

Merinding terharu nonton videonya

Chongqing, IDN Times - Sebuah video heroik yang beredar di jagad media sosial mendapat apresiasi positif dari para warganet dunia. Cuplikan video tersebut menunjukkan saat-saat dramatis ketika seorang pria berhasil menangkap seorang bayi perempuan yang jatuh dari lantai 2 gedung bertingkat, tepat waktu.

Peristiwa heroik itu sendiri terjadi di Kota Chongqing, Tiongkok pada 15 Mei 2018. Kota Chongqing merupakan salah satu dari empat kota besar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

1. Terekam kamera pengawas

New Delhi Television (21/5/2018) melaporkan, video heroik tersebut pada awalnya diunggah dan disebarkan oleh akun Facebook dan Twitter media nasional Tiongkok, People's Daily. Gambar bergerak tersebut menampilkan seorang pria yang tampak sedang menjaga tokonya tengah berbicara melalui sambungan telepon.

Tak lama kemudian, dia tampak terkejut saat melihat ke arah lain. Dia segera meninggalkan tokonya dengan sangat tergesa-gesa.

Video kemudian berganti ke sudut pandang yang lain yang menunjukkan pria tersebut berlari menuju ke sebuah gedung bertingkat yang terletak tidak jauh dari tokonya.

Sejurus kemudian, dia mendongak ke atas dan mengangkat kedua tangannya. Tiba-tiba, tampak sesuatu terjatuh dari atas gedung yang berhasil ditangkap oleh sang pria.

Kemudian diketahui sesuatu yang terjatuh tersebut adalah seorang balita perempuan. Sang balita sendiri dilaporkan tak terluka sedikit pun.

2. Mendapat banyak apresiasi positif

Heroik! Seorang Pria Berlari Selamatkan Balita yang Jatuh dari Lantai 2Facebook.com/PeoplesDaily

"Aku mendapatkanmu! Seorang pedagang bergegas berlari sejauh 40 meter untuk menyelamatkan seorang bayi perempuan yang jatuh dari platform tinggi dua tingkat di pasar lokal di Chongqing, Tiongkok barat daya," tulis People's Daily di akun Facebook mereka.

Video heroik yang diunggah di akun Facebook People's Daily ini lantas mendapat banyak apresiasi positif. Video tersebut mendapat lebih dari 125 ribu tayangan, 190 dibagikan dan 2,8 ribu like.

Beberapa komentar di antaranya;
"Kamu adalah pahlawan," kata seorang pengguna Facebook.
"Tidak bisa dipercaya, luar biasa," kata yang lain.
"Tidak semua pahlawan memakai jubah."

3. Kasus serupa sebelumnya

Beberapa hari yang lalu, sebuah video heroik lain menampilkan dua orang asing yang tak saling kenal bekerjasama untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia 11 tahun yang jatuh dan terseret air deras selokan di Kota Quzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Beruntung, bocah laki-laki tersebut selamat tanpa terluka parah.

Terima kasih buat orang-orang baik di seluruh kolong jagad Planet Bumi. Mari kita penuhi dunia dengan cinta dan kasih sayang.

Dian Farida Hanum Photo Verified Writer Dian Farida Hanum

Bismillah...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya