Perayaan Halloween Jadi Tragedi, Presiden Korsel Minta Tim Gerak Cepat

"Prioritas utama saat ini adalah menyelamatkan korban."

Jakarta, IDN Times - Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol, langsung menggelar pertemuan darurat untuk merespons tragedi perayaan Halloween di Itaewon yang menewaskan sedikitnya 120 orang.

"Prioritas utama saat ini adalah menyelamatkan dan mengevakuasi korban serta menyediakan transportasi yang cepat agar para korban bisa segera dibawa ke institusi medis," kata Presiden Yoon seperti dikutip dari koreaherald.com, Minggu (30/10/2022) dini hari.

Presiden Yoon juga memerintahkan petugas membatasi akses menuju tempat kejadian. Hanya kendaraan medis dan kendaran pengangkut korban yang bisa mendekati lokasi. Yoon juga meminta Menteri Kesehatan segera mengirimkan tim bantuan medis dan menyediakan tempat tidur darurat di rumah sakit terdekat.

Ia juga menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min segera memberikan pertolongan pertama dan pengobatan kepada para korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya 120 orang tewas akibat berdesak-desakan dalam kerumunan besar saat perayaan Halloween di ibu kota Korea Selatan, Seoul, Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 10.22 malam waktu setempat.

Baca Juga: Korban Tewas Insiden Itaewon Jadi 120 Orang, Banyak Serangan Jantung

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya