Kantor Berita di Amerika Serikat Jadi Sasaran Tembak

Tambah daftar panjang kasus penembakan di negara adidaya

Muncul lagi kasus penembakan di Amerika Serikat. Kejadian ini terjadi pada Rabu (28/06) sore waktu setempat di sebuah gedung kantor berita Capital Gazette yang terletak di Annapolis, negara bagian Maryland.

1. Kantor Capital Gazette terletak di lokasi strategis 

Kantor Berita di Amerika Serikat Jadi Sasaran TembakThe Daily Beast

Kantor Capital Gazette berseberangan dengan pusat perbelanjaan populer, bank, dan firma-firma hukum. Saat penembakan, kantor juga masih dipenuhi para pegawai yang sedang bekerja. Hal ini dibuktikan melalui cuitan beberapa pegawai yang bersaksi atas kejadian tersebut.

2. Setidaknya ada 5 korban jiwa dan beberapa lainnya terluka 

Kantor Berita di Amerika Serikat Jadi Sasaran TembakAssociated Press

Sejauh ini, menurut laporan langsung dari The Guardian, jumlah korban jiwa ada 5 orang. Empat tewas di lokasi, sedangkan satu meninggal saat dirawat di rumah sakit. Sementara jumlah korban luka belum diumumkan. Polisi juga sudah menangkap tersangka penembakan.

Salah seorang polisi memberikan keterangan melalui Associated Press bahwa pelaku sempat menolak ketika ditangkap, dan merusak sidik jarinya agar susah diidentifikasi. Ada dugaan juga ia membawa bahan peledak. Namun, polisi sudah berhasil menjinakkannya.

3. Capital Gazette aktif menginvestigasi kasus korupsi 

Capital Gazette merupakan media hasil gabungan Maryland Gazette dan The Capital. Gazette sendiri merupakan media pertama yang mempublikasikan Declaration of Independence. Kantor berita ini juga aktif mengkritisi kasus korupsi dan kebijakan publik.

4. Berusaha tetap profesional di tengah tragedi 

Para reporter Capital Gazette tetap bekerja secara profesional dengan terus memberikan update terbaru melalui situs resmi dan Twitter. Situs utama serta koran harian mereka akan tetap terbit di hari Jumat ini meskipun kejadian memilukan masih menghantui kantor berita mereka.

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya