Adik Donald Trump, Robert Trump Meninggal Dunia

Penyebab kematian Robert Trump tidak diungkap ke publik

Jakarta, IDN Times - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengabarkan bahwa adiknya, Robert Trump, meninggal dunia pada Sabtu malam, 15 Agustus 2020, sehari setelah dia membesuknya di salah satu rumah sakit New York.

"Dengan berat hati saya berbagi bahwa saudara saya yang hebat, Robert, meninggal dunia penuh damai semalam. Dia bukan sekadar saudara saya, dia adalah teman terbaik saya. Dia akan sangat dirindukan, tapi kami akan jumpa lagi. Kenangannya akan hidup selamanya dalam hati saya. Robert, Aku mencintaimu. Beristirahatlah dalam damai," kata Trump dalam suatu pernyataan, seperti dikutip ANTARA via Reuters, Minggu (16/8/2020).

1. Tak seperti Donald Trump, Robert Trump dikenal kerap menghindari sorotan publik

Adik Donald Trump, Robert Trump Meninggal DuniaPresiden Amerika Serikat Donald Trump saat mengunjungi Kantor Pusat Palang Merah Nasional Amerika di Washington, Amerika Serikat, pada 30 Juli 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria

Robert Trump, yang meninggal dunia dalam usia 71 tahun, adalah eksekutif bisnis dan pengembang real estate. Tak seperti saudaranya yang bintang realitas TV, Robert Trump menghindari sorotan publik.

Presiden Trump melakukan kunjungan emosional untuk menjenguk saudaranya yang sedang sakit pada Jumat di Pusat Medis Presbyterian/Weill Cornell New York sebelum menuju klub golfnya di Bedminster, New Jersey, untuk berakhir pekan.

Presiden diharapkan menghadiri pemakaman, seorang staf mengatakan. Dia punya jadwal perjalanan yang sibuk di beberapa hari mendatang dengan rencana mengunjungi empat negara bagian sebagai bagian dari kampanye pemilihan kembalinya.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya, Donald Trump Gunakan Masker di Hadapan Publik

2. Penyebab kematian Robert tidak diumumkan

Adik Donald Trump, Robert Trump Meninggal DuniaPresiden Amerika Serikat Donald Trump di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, pada 10 Juli 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque

Penyebab kematian Robert Trump tak diungkapkan. Trump mengatakan kepada wartawan pada Jumat 14 Agustus 2020 bahwa saudaranya mengalami masa sulit dengan penyakit yang tak diceritakan kepada orang lain. Sebuah sumber yang mengetahui situasi itu mengatakan saudara itu telah mengonsumsi obat pengencer darah.

ABC News melaporkan bahwa Robert Trump dirawat di unit perawatan intensif di rumah sakit Mount Sinai di New York lebih dari sepekan pada Juni.

3. Baru saja terlibat polemik hukum penerbitan buku Mary Trump terkait keluarganya

Adik Donald Trump, Robert Trump Meninggal DuniaPresiden Amerika Serikat Donald Trump saat menandatangani perintah eksekutif reformasi polisi di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat, pada 16 Juni 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis

Pada bulan yang sama, Robert Trump memenangkan perintah pencegahan sementara melawan keponakannya atau keponakan presiden, Mary Trump, untuk menghentikannya menerbitkan sebuah buku yang isinya memperlihatkan gambaran yang memojokkan tentang keluarganya dan presiden AS.

Seorang hakim mahkamah agung negara bagian di Poughkeepsie, New York, kemudian menolak sebuah permintaan untuk menghentikan publikasi dan membatalkan perintah pencegahan sementara itu.

Robert Trump mengatakan buku itu, Too Much and Never Enough: How My Family Created the World's Most Dangerous Man, akan melanggar perjanjian yang secara rahasia terikat dengan harta kepemilikan ayahnya Fred Trump Sr, yang meninggal 1999.

Baca Juga: Waduh, Donald Trump akan Larang TikTok di Amerika Serikat Nih!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya