Comscore Tracker

Trump Tonton Pelantikan Biden dalam Perjalanan Menuju Palm Beach 

Trump tidak hadir dalam pelantikan Joe Biden di Capitol Hill

Jakarta, IDN Times - Donald Trump disebut akan menonton proses pelantikan Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, dalam penerbangannya menuju Palm Beach, Florida. Hal tersebut diungkapkan seseorang di dalam pesawat tersebut kepada CNN, yang dikutip pada Rabu (20/1/2021).

Trump bertolak dari pangkalan militer AS, Joint Base Andrews, tak lama setelah Wakil Presiden Mike Pence masuk ke Gedung Kongres AS, tempat Joe Biden akan dilantik.

Sementara itu, sumber mengatakan Pence telah mengucapkan perpisahan kepada Trump pada Selasa (19/1/2021) dan ia disebut tidak berada di Gedung Putih saat Trump pergi.

Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris tiba di Gedung Capitol Hill, Washington DC, pada Rabu pagi waktu Amerika Serikat, menjelang upacara pelantikan resmi mereka.

Biden ditemani oleh istrinya Jill, sementara Harris datang dengan ditemani sang suami Doug Emhoff.

Biden (78) akan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts sebagai Presiden AS ke-46. Sementara Harris (56) akan menjadi wanita kulit hitam pertama, wanita keturunan Asia Selatan pertama, dan wanita pertama yang akan menjabat sebagai wakil presiden AS.

Baca Juga: Fakta-fakta Jelang Pelantikan Joe Biden Sebagai Presiden AS

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya