Comscore Tracker

Cita Rasa Makanan Indonesia dari Juara Ajang Masak Amerika!

Terlihat sedap!

Bagaimana rasanya menjadi orang Indonesia yang bekerja atau bersekolah di luar negeri? Pasti ada kerinduan akan tanah air. Bukan hanya soal keluarga, tapi juga makanan Indonesia. Cita rasa dari rempah-rempah yang mengguggah selera! Nah, nampaknya bagi warga Indonesia atau bahkan kamu yang sedang berada di Amerika akan dapat menikmati makanan khas Indonesia di Negeri Paman Sam.

Dikutip dari The Jakarta Post, seorang wanita asal Indonesia membuat sebuah food truck atau truk makanan di Seattle, Washingtn DC, Amerika Serikat. Wanita bernama Hilda Hilman ini pindah ke Amerika 20 tahun lalu bersama sang suami.

Cita Rasa Makanan Indonesia dari Juara Ajang Masak Amerika!thejakartapost.com

2013 lalu, pasangan ini membuka sebuah rumah makan, meski pun keduanya tidak ada pengalaman profesional dalam dunia memasak. Namun, peruntungan mereka berbalik saat dua tahun kemudian, Hilda menjadi juara sebuah ajang masak di televisi lokal Amerika, Chopped. Pada musim 2015, Hilda Hilman menjadi juara ajang dengan memenangkan hadiah 10.000 Dollar Amerika atau setara 130 juta rupiah.

Dari situ, Hilda pun akhirnya membuka usaha food truck dengan makanan Indonesia yang dijualnya.

Bumbu Truck jadi incaran warga Amerika dan Indonesia di sana.

Cita Rasa Makanan Indonesia dari Juara Ajang Masak Amerika!roaminghunger.com

Nama food truck mereka adalah Bumbu Truck. Bumbu Truck biasanya terparkir dan berjualan di kompleks perkantoran Seattle pada jam 11 pagi sampai dua siang. Iya, mereka hanya hadir di jam makan siang para pekerja kantor. Meski hanya beberapa jam, Bumbu Truck tetap jadi incaran warga Amerika Serikat.

Kenapa? Tentunya cita rasa rempah-rempah Indonesia yang dibawa oleh Hilda. Menjadi chef berkat ajang memasak, Hilda berhasil meramu bumbu-bumbu khas Indonesia untuk 'menggoyang' lidah pembeli setianya. Menu favorit para pembeli setia adalah paket "The Undecided" yang berisi nasi goreng, mie goreng tek-tek, sate ayam dan lumpia.

Cita Rasa Makanan Indonesia dari Juara Ajang Masak Amerika!bumbutruck.com

Paket tersebut dianggap 'paling Indonesia' dan menjadi incaran. Menu tersebut juga sesuai dengan tujuan awal Hilda dalam membuka Bumbu Truck, yakni memperkenalkan makanan Indonesia di Amerika Serikat. Bahkan, saat ini bukan hanya warga Amerika yang jadi pembeli, tapi juga orang Indonesia. Namun, ada menu khusus yang hadir mingguan juga jadi favorit, apalagi kalau bukan Nasi Padang.

Baca Juga: 13 Makanan Ini Selalu Sukses Bikin Kangen Indonesia!

Hilda pun mengaku kalau tidak perlu susah-susah mencari rempah dan bumbu khas Indonesia. Swalayan Asia di Seattle ini cukup lengkap, meski menurut Hilda harus ada impor bumbu seperti kunyit dan asam kandis dari Indonesia.

Hilda menggunakan situs untuk mempromosikan Bumbu Truck.

Cita Rasa Makanan Indonesia dari Juara Ajang Masak Amerika!bumbutruck.com & twitter.com/bumbutruck

Hanya sebuah situs sederhana yang dibuat oleh Hilda dan suami untuk promosikan food truck mereka. Bumbutruck.com, menyediakan makanan-makanan khas Indonesia yang disebut sebagai street food atau makanan pinggir jalan. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal.

Untuk paket "The Undecided" sendiri dipatok seharga 10 Dollar Amerika atau setara 130.000 rupiah, murah bukan? Selain itu, mereka juga menjual seporsi lumpia yang dihargai lima Dollar Amerika atau setara 65.000 rupiah. Mereka juga menjual sate ayam yang pembeli hanya perlu membayar 8,50 Dollar Amerika atau sekitar 110.000 rupiah.

Nah, Hilda sendiri berpesan pada warga Indonesia yang berkarier di luar negeri, kegigihan dan kerja keras adalah modal penting. Pantang menyerah juga dapat membantu untuk mencapai kesuksesan.

Baca Juga: 35 Makanan Khas Indonesia Ini Dijamin Bikin Kamu Menelan Ludah!

Topic:

Just For You