Copa America 2016: Aparel Internasional Ini Salah Sebut Nama Negara!

Protes pun berdatangan dari netizen

Aparel pakaian olahraga, Adidas salah dalam menulis nama negara yang ditaruh ke poster promosi mereka. Poster tersebut ditempatkan pada toko-toko pakaian olahraga yang ada di Amerika. Penyelenggaraan Copa America yang diadakan di Amerika Serikat membuat Adidas gencar promosi di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir Sky News, semua bermula dari foto seorang netizen di Twitter yang mengoreksi poster tersebut. Dalam poster terlihat tulisan COLUMBIA, padahal yang benar adalah COLOMBIA. Dalam bahasa Inggris seharusnya dituliskan Colombia, bukan Columbia. Ya nama negara salah satu kontestan Copa America 'salah ketik' oleh pihak Adidas yang juga mensponsori mereka.

Tagar #ItsColombiaNotColumbia pun bermunculan.

Copa America 2016: Aparel Internasional Ini Salah Sebut Nama Negara!joinfo.com

Netizen pun mulai mempermasalahkan kesalahan yang seharusnya tidak terjadi pada aparel kelas dunia tersebut. Tagar #ItsColobiaNotColumbia pun digunakan untuk menunjukkan protes dan pengingat bagi Adidas.

Pendukung serta warta Kolumbia pun ikut protes

Baca Juga: Euro 2016: Pelatih Timnas Jerman Tertangkap Kamera Melakukan Hal Jorok Ini!

Para netizen pun menertawakan kesalahan tersebut dan menyebutnya sebagai kesalahan yang epik!

Permintaan maaf pihak Adidas.

Copa America 2016: Aparel Internasional Ini Salah Sebut Nama Negara!goal.com

Juru bicara Adidas mengatakan perusahaannya selalu menghormati kerjasama dengan Federasi Sepakbola Kolumbia dan mereka meminta maaf atas kesalahan itu. Adidas sendiri langsung mencabut poster itu dan menggantinya dengan yang baru. Adidas sendiri mengaku bahwa setelah kejadian itu, seluruh toko diperiksa dan masalah hanya terjadi pada penjualan di Amerika.

Seperti yang diketahui, salah satu pemain andalan Kolumbia dan Real Madrid, James Rodriguez disponsori langsung oleh aparel asal Jerman tersebut. Copa America yang ke-10 ini telah mencapai babak delapan besar dengan Kolumbia akan bertemu Peru demi melanggeng ke babak berikutnya.

Baca Juga: Baca Dulu 11 Fakta Tentang EURO 2016 Sebelum Ikut dalam Euforianya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya