Loch Ness Kembali 'Intip' Kehidupan di Atas Laut, Tanda Kalau Monster Ini Sungguh Ada?

Leher dan kepalanya muncul ke permukaan

Seorang pria asal Iowa, Amerika Serikat, yang juga dikenal sebagai paranormal, Jim Winiski mengaku telah melihat seekor monster Loch Ness muncul ke permukaan. Kejadian itu, menurut pengakuan Jim terekam di kamera CCTV rumahnya yang dekat dengan sebuah waduk bernama Urquhart Bay. Uniknya, waduk tersebut memang terkenal dengan penemuan 'monster-monster' laut.

Jim, dikutip dari Daily Express, sedang makan siang dan ingin menyaksikan pemandangan dari CCTV rumahnya. Namun, ada salah satu kamera yang merekam waduk justru memperlihatkan ada benda panjang seperti leher muncul ke permukaan. Melihat hal tersebut Jim mengaku langsung menekan tombol screen print untuk menyimpan salah satu cuplikan yang tunjukkan penampakan Loch Ness.

Jim membawa cuplikan Loch Ness ke perkumpulan yang meneliti monster tersebut.

Loch Ness Kembali 'Intip' Kehidupan di Atas Laut, Tanda Kalau Monster Ini Sungguh Ada?express.co.uk

Setelah mendapatkan foto-foto terkait penampakan monster tersebut, Jim kemudian memperjelasnya dan menyimpulkan kalau itu adalah Loch Ness. Jim memprediksikan panjang leher dan kepala monster tersebut mencapai delapan sampai 10 kaki atau sekitar dua sampai tiga meter.

Setelah itu, dirinya pun memberikan bukti penampakan ke Loch Ness Monster Sightings Register atau perkumpulan untuk orang-orang yang meneliti dan pernah melihat monster tersebut. Menurut perkumpulan itu, penampakan tersebut adalah yang ketiga selama setengah tahun 2016.

Jim mengaku kepada awak media kalau penampakan tersebut hanya ada dalam satu frame dan foto, kemudian Loch Ness hilang begitu saja. Kemudian, tidak terlihat ada kapal ataupun orang lain di sekitar daerah tersebut. Maka tidak heran Loch Ness memutuskan untuk 'mengintip' dunia atas laut.

Baca Juga: 9 Misteri Bawah Air yang Sampai Sekarang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

Ukuran dan gambar tersebut dianggap memenuhi syarat Loch Ness klasik.

Loch Ness Kembali 'Intip' Kehidupan di Atas Laut, Tanda Kalau Monster Ini Sungguh Ada?metro.co.uk

Pihak Loch Ness Monster Sightings Register, Gary Campbell pun mengaku kalau yang dilihat oleh Jim adalah ukuran dan bentuk sesuai dengan Nessie, sebutan untuk Loch Ness. Kemudian, menurut Gary memang akan sangat jarang untuk monster tersebut keluar sesaat dan memantau sekitar. Maka, penampakan yang didapat oleh Jim dianggap Gary sebagai keberuntungan dan luar biasa.

Gary menambahkan kalau tersebarnya informasi ini ke publik juga sebagai tanda masih banyak orang yang percaya akan monster ini. Kemudian, kekuatan internet yang mampu membantu dalam membuktikan kebenaran teori-teori tentang monster.

Penampakan ini juga, menurut Gary merupakan tingkat yang tertinggi. Jumlah Nessie yang secara sengaja atau tidak sengaja dilihat orang-orang semakin tinggi dalam 10 tahun terakhir.

Loch Ness Kembali 'Intip' Kehidupan di Atas Laut, Tanda Kalau Monster Ini Sungguh Ada?iwcp.co.uk

Pada April silam, seorang fotografer asal Inggris menemukan dan memotret penampakan Nessie di perairan Inggris tepatnya di Wightlink Fishbourne. Fotografer tersebut bernama Jo Wilde yang sedang berada di dermaga wilayah utara Fishbourne. Jo mengaku melihat tiga lekukan besar dan berjejeran sedang bergerak menuju arah selatan.

Jo memperkirakan penampakan tersebut adalah tubuh Nessie yang tidak sengaja keluar dari laut. Loch Ness tersebut juga diduga menuju pelabuhan feri di Portsmouth. Penampakan tersebut juga menjadi bahan perbincangan dan pro-kon di dunia maya.

Dalam legendanya monster Loch Ness adalah makhluk laut yang pertama kali di temukan di daerah Loch Ness, dataran tinggi Skotlandia. Nessie pertama kali ditemukan oleh 1933 dan mulai jadi perbincangan sekaligus perdebatan, sampai saat ini. Nah, kamu percaya gak dengan keberadaan Loch Ness?

Baca Juga: Monster Kraken Tertangkap Kamera Google Earth, Asli atau Palsu?

Topik:

Berita Terkini Lainnya